Cara Upgrade Manual Asus Zenfone C ke OS Lollipop Tanpa PC

Baca Juga:

Cara Upgrade Asus Zenfone C Z007 ke OS Lollipop Tanpa PC - Halo sobat, kali ini mimin mau berbagi cara mudah upgrade atau update Hp Asus Zenfone C (seri ZC451CG) ke Android lollipop tanpa PC Komputer ataupun Laptop sehingga sobat tidak perlu repot repot menyiapkan PC yang notabenenya tidak semua orang punya PC Komputer.

Cara Upgrade Zenfone C ke Lollipop

Asus Znefone C seri ZC451CG memang merupakan seri smartphone yang paling banyak digunakan oleh kalangan menengah kebawah karena harganya yang mudah dijangkau dan tidak terlalu mahal tapi memiliki spek yang besar sehingga menjadi buruan para droider yang memiliki budget minim seperti mimin contohnya hehe.

Kelebihan dari smartphone sekelasnya yaitu asus Zenfone C memiliki RAM yang lumayan besar sebesar 1 GB yang bisa menghandel aplikasi aplikasi besar dan mampu dijalankan dengan lancar tanpa lag atau macet, makannya smartphone ini laris manis lah wong harganya murah tapi speknya sebanding dengan harga smartphone Samsung yang harga 2 Jutaan.

Khusus pembahasan kali ini mimin akan membagikan tutorial cara upgrade or update android versi KitKat ke Android Lollipop pada asus Zenfone C, setelah menunggu penantian panjang dan harapan yang besar dari para pengguna smartphone Asus Zenfone C agar pihak Asus segera meluncurkan upgrade ke versi lolliop.
Baca Juga: Cara dapat Pulsa Gratis Hingga Ratusan Ribu di Android
Tehitung dari sejak artikel ini ditulis kala itu kisaran pertengahan tahun 2015 pihak asus mengumumkan bahwa asus Zenfone telah rilis untuk Upgrade-an OS android versi terbaru yaitu Lollipop, namun untuk asus zenfone C belum tahu kapan pastinya akan support upgrade ke versi lollipop.

Meskipun demikian tapi kini asus Zenfone C sudah bisa upgrade ke Android Lollipop yang tentunya merupakan kabar gembira bagi para pengguna Asus Zenfone C, meskipun sudah ada android versi terbaru yaitu OS Android M (Marshmellow) yang sudah banyak digunakan oleh banyak perusahan smartphone ber merk di seluruh dunia.


Namun jangan berkecil hati lah lah wong kita aja belum pernah coba OS Lollipop yang penting HP kita masih bisa kita maenin dan enak dipandang serta dioprasikan, nanti juga suatu saat kita bisa mencoba OS Marsmellow kok tenang aja tinggal Tunggu tanggal mainnya.

Oke langsung saja berikut Cara Upgrade Asus Zenfone C ke Android Lollipop Tanpa PC simak dan langsung terapkan.

Persiapan Sebelum Melakukan Upgrade OS Kitkat ke Lollipop

1. Siapkan kuota internet minimal 1 Giga, atau lebih enaknya nebeng aja di Wifi orang hehe
2. Baterai Android dalam posisi +50% artinya cas dulu hp nya agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan nantinya.
3. Demi keamanan dari hilangnya file atau aplikasi yang tersimpan, monggo di backup terlebih dahulu file aplikasi tersebut.

Cara Upgrade Android Kitkat ke Lollipop Asus Zenfone (CZC451CG)

1. Silahkan hidupkan asus zenfone sobat.
2. Masuk ke menu setting>About>Pembaruan Sistem>Tap Periksa Pembaruan

3. Tunggu beberapa saat kemudian jika sudah muncul notice di status bar maka langsung sjta download pembaruan tersebut.
4. Tunggu sampai proses download selesai.
5. Setelah seleai mendownload silahkan langsung saja tap pasang atau install maka secara otomatis HP akan reboot 
6. Jangan lakukan apapun saat android sedang reboot silahkan tunggu saja sampai selesai proses booting nya.
7. Setelah selesai maka secara otomatis zenfone c sobat kini sudah menjadi OS Lollipop.

Beberapa aplikasi kemungkinan akan hilang atau ter hiden tapi jangan khawatir itu tidak menjadi masalah karena memang ada aplikasi di OS kitkat yang tidak support dengan OS Lollipop sehingga pihak asus pun menghapus aplikasi tersebut.

Berikut adalah cara mudah upgrade asus zenfone z007 c ke android lollipop yang bisa sobat terapkan jika sobat melakukan langkah langkahnya dengan benar maka kemungkinan besar Asus Zenfone C sobat akan ter upgrade ke OS Lollipop, oke sekian dan terima kasih semoga membantu salam.

Baca Juga:

NB: Jika Kamu Suka dan merasa Artikel ini bermanfaat silahkan SHARE Artikel ini ke akun sosial media kamu, dengan cara menekan tombol SHARE dibawah.. Terima Kasih ^^

- Bagikan Artikel -

Saksikan Video Menarik di Bawah ini: