Cara Mudah Upgrade Jaringan Telkomsel dari 3G Ke 4G Terbaru

Baca Juga:

Cara Upgrade Jaringan Telkomsel dari 3G ke 4G - Halo sobat droid tercinta dimanapun kamu berada, jika kamu merupakan pengguna sekaligus pelanggan provider internet Telkomsel, apakah kamu sudah tahu cara upgrade jaringan telkomsel dari 3G ke 4G ? jika kamu belum tahu dan sedang mencari caranya, kebetulan sekali, karena pada kesempatan kali ini saya akan share mengenai cara upgrade jaringan telkomsel ke 4G.

Cara Upgrade Jaringan Telkomsel dari 3G ke 4G

Seiring waktu berjalan, teknologi jaringan internet kini semakin cepat terbukti dengan adanya jaringan terbaru yakni 4G, sebelum jaringan 4G muncul, kita biasa berinternet menggunakan jaringan 3G, 2G, Edge, dan yang terlemah GPRS, jaringan jaringan internet ini tidak secepat jaringan 4G yang sudah tersedia saat ini.

Namun, meskipun jaringan 4G sudah hadir, efektifitas dan stabilitasnya belum optimal sepenuhnya, ya karena infrastruktur dari setiap provider internet masih terbatas, jadi biasanya jaringan 4G hanya tersedia di kota saja belum masuk sampai ke peloksok desa, selain itu untuk online alias mengakses internet menggunakan jaringan 4G kita musti menggunakan Ponsel yang sudah mendukung signal 4G.

Jika kamu pengguna ponsel yang belum mendukung sinyal atau jaringan 4G artinya kamu tidak dapat mengakses internet menggunakan jaringan 4G, tapi bagi kamu pemilik ponsel yang mendukung jaringan 4G tapi kendalanya pada kartu yang dipakai yang tidak mendukung jaringan 4G dalam hal ini kartu telkomsel, kamu bisa mengupgrade nya ke jaringan 4G dengan mengikuti step yang saya paparkan dibawah.

Biasanya kartu telkomsel yang tidak mendukung 4G adalah kartu Telkomsel lama, nah bagi kamu pemilik kartu Telkomsel lama dan tidak support jaringan 4G alias masih 3G kamu bisa melakukan upgrade jaringan 4G melalui 3 cara yang akan saya paparkan berikut, langsung saja berikut 3 cara upgrade Jaringan Telkomsel dari 3G ke 4G.


Cara Upgrade Jaringan Telkomsel dari 3G ke 4G Terbaru

1. Menggunakan USIM 4G Telkomsel

Cara upgrade jaringan 4G telkomsel yang pertama adalah menggunakan kartu USIM 4G Telkomsel, kamu cukup membeli kartu Upgrade 4G telkomsel di konter konter terdekat, setelah kamu membeli kartu USIM 4G Telkomsel, lakukan step step berikut ini secara manual di ponsel kamu, pastikan dengan benar setiap step nya agar kamu berhasil mengupgrade kartu telkomsel kamu ke jaringan 4G.

STEP 1 : Dapatkan Token/PIN pada SIM Card lama kamu

  • Hubungi *888*46#
  • Pilih Menu Dapatkan Token/PIN
  • Masukan nomor kartu USIM 4G yang tadi kamu beli.
  • Pastikan dengan benar nomot USIM 4G, lalu pilih Ya.
  • Kemudian catat Token/PIN yang diberikan oleh pihak Telkomsel.

STEP 2 : Upgrade ke SIM Card Baru (Kartu Upgrade 4G)

  • Masukkan USIM 4G telkomsel kamu.
  • kemudian tekan *888*46#
  • Pilih menu Upgrade ke kartu 4G.
  • Kemudian pilih Ya.
  • Masukkan Nomor Telkomsel lama kamu.
  • Lalu masukkan Token/PIN yang didapat pada Step 1 tadi.
  • Pastikan token dimasukkan dengan benar lalu pilih Ya.
  • Tunggu kurang lebih 15 menit untuk menyelesaikan permohonan upgrade.
  • Lalu kamu akan mendapatkan konfirmasi keberhasilan upgrade 4G telkomsel.
  • Jika tidak menerima SMS kinfirmasi dalam waktu 15 menit silahkan restart hp kamu.
  • Selesai.

Setelah semua step diatas dilakukan dengan benar maka, kini nomor telkomsel lama kamu telah terupgrade jaringan menjadi 4G yang di integrasikan ke USIM 4G (replace), semua data dari kartu SIM lama telah dipindahkan secara utuh ke USIM baru, jadi yang harus kamu pakai sekarang adalah kartu SIM baru dengan rasa lama plus telah mendukung jaringan 4G.

2. Melalui MyGraPARI 

Cara Upgrade Jaringan 4G Telkomsel yang kedua adalah Melalu GraPARI, kamu musti datang ke GraPARI yang menyediakan mesin MyGraPARI dan melakukan upgrade SIM Card ke 4G secara cepat, Cara ini khusus untuk pengguna simPATI, Kartu AS, dan LOOP.

3. Melalui GraPARI 

Cara Upgrade Jaringan 4G Telkomsel yang ketiga adalah melalui GraPARI, kamu dapat langsung mengunjungi GraPARI terdekat, disana kamu akan langsung dibantu oleh agent Telkomsel. Cara ini dapat dilakukan untuk seluruh pelanggan Telkomsel khususnya pelanggan kartuHalo.
Baca Juga: Aplikasi Android yang Bisa Bikin Internetan jadi Gratis
Berikut adalah 3 cara mudah upgrade jaringan 4G telkomsel, tinggal pilih cara mana yang paling mudah buat kamu, jika kamu malas pergi ke GraPARI telkomsel, kamu cukup membeli kartu USIM Telkomsel di konter terdekat dan melakukan upgrade secara manual di ponsel kamu seperti terlihat pada cara pertama, sekian dan terima kasih semoga membantu.

Artikel Terkait:

NB: Jika Kamu Suka dan merasa Artikel ini bermanfaat silahkan SHARE Artikel ini ke akun sosial media kamu, dengan cara menekan tombol SHARE dibawah.. Terima Kasih ^^

- Bagikan Artikel -

Saksikan Video Menarik di Bawah ini: