Cara Aktifkan Verifikasi 2 Langkah Akun Gmail

Baca Juga:

Cara Aktifkan Verifikasi 2 Langkah Akun Gmail - Halo sobat tercinta dimanapun sobat berada, kali ini mimin kalemajaCom ingin membagikan cara mudah mengaktifkan verifikasi 2 langkah pada akun google gmail yang kita miliki, mengapa harus diaktifkan? jawabannya adalah guna mengamankan akun gmail agar terhindar dari hal hal yang tak diinginkan seperti pembajakan.

 Aktifkan Verifikasi 2 Langkah Akun Gmail

Yups, terdorongnya mimin membuat tutorial cara ini karena mimin menemukan dari beberapa kasus yang berhubungan dengan kehilangan akses ke akun gmailnya, dan itu terjadi tanpa disangka dan tanpa diduga, tiba tiba akun gmail tidak bisa dibuka meski sandi dan alamat email yang di masukkan sudah benar.

Ternyata setelah diselidiki terdapat satu kesalahan yang viral dan sangat fatal jika itu tidak kita tindak lanjuti, dan ternyata dari berbagai kasus tersebut kebanyakan yang hilang akses ke akun gmailnya belum mengaktifkan verifikasi 2 langkah dengan menggunakan nomor ponsel, sehingga sangat mudah bagi seseorang untuk menguasai email kita.

Disediakannya fitur verifikasi 2 langkah ini tentu bertujuan agar setiap pemilik akun gmail tidak mudah terkena pembajakan yang tentunya merugikan diri kita sendiri, namun masih banyak sekali orang orang yang mengabaikan akan pentingnya mengaktifkan verifikasi 2 langkah pada akun gmailnya.

Dari kelalaian tersebutlah akan menjadi sebuah bencana besar jika memang benar akun gmailnya telah dikuasai orang, bagaimana jika email tersebut berisi berkas berkas penting? bagaimana jika akun gmail tersebut terhubung dengan berbagai aplikasi penting dan bebagai fitur bentuk virtual lain? tentu sebuah penyesalan lah yang pada akhirnya hanya bisa dilakukan.

Nah oleh karena itu sebelum kita menjadi salah satu korban pembajakan seperti kasus diatas, mulailah dari sekarang mengamankan gmail kita dengan fitur verifikasi 2 langkah yang sudah  disediakan oleh tim google gmail, langsung saja berikut caranya cara ini bisa dilakukan di HP android atau di komputer karena pada dasarnya tampilannya sama saja.

Langkah Cara Aktifkan Verifikasi 2 Langkah Gmail

1. Petama Silahkan masuk ke Akun Sobat langsung aja klik tautan ini https://myaccount.google.com/


2. Pada Menu Masuk & Keamanan pilih Masuk ke Google


3. Kemudian Pada laman Sandi & Metode Masuk pilih Verifikasi 2 Langkah


4. Biasanya sobat akan diperintahkan untuk memasukan sandi sobat terlebih dahulu untuk memastikan kapada tim google bahwa email tersebut adalah benar milik sobat, jika tidak ada lewati saja.

5. Selanjutnya klik Tombol Mulai Penyiapan

6. Pada bagian ini silahkan isi kolom dengan nomor HP Ponsel sobat, pastikan pilih negara indonesia pada bilah kolom, kemudian Ceklist Pesan Teks (SMS) lalu tekan tombol Dapatkan Kode

7. Terakhir silahkan masukan digit kode yang telah dikirimkan google ke ponsel sobat lalu klik Verifikasi

7. Selesai kini sobat sudah berhasil mengaktifkan verifikasi 2 langkah gmail sobat.
8. Nantinya jika ada seseorang yang tahu email dan password sobat tidak akan bisa membukanya karena setiap kali email atau akun google sobat yang masuk ke perangkat baru maka secara otomatis akan dimintai kode verifikasinya.

Oke berikut adalah langkah mudah cara aktifkan verifikasi 2 langkah akun gmail, silahkan sobat langsung praktekan dari sekarang agar akun gmail sobat terproteksi secara baik, eh iya jika ingin lebih aman lagi.

Silahkan sobat aktifkan verifikasi pemulihan menggunakan email ke 2 juga caranya nggak jauh beda dengan cara diatas yaitu sub menunya berada di bawah Verifikasi 2 Langkah, oke sobat sekian dan terima kasih semoga membantu salam.

NB: Jika Kamu Suka dan merasa Artikel ini bermanfaat silahkan SHARE Artikel ini ke akun sosial media kamu, dengan cara menekan tombol SHARE dibawah.. Terima Kasih ^^

- Bagikan Artikel -

Saksikan Video Menarik di Bawah ini: