#4 Aplikasi Chatting (Instant Messenger) Paling Populer di Indonesia

Baca Juga:

Aplikasi Chatting (Instant Messenger) Paling Populer di Indonesia - Halo sobat tercinta dimanapun sobat berada, semakin canggihnya teknologi saat ini membuat kita semakin mudah dalam melakuakan hal apapun, yang jauh terasa dekat dan yang dekat terasa sangat dekat dengan kita.

Aplikasi Instant Messanger Populer

Seperti adanya gadget smartphone, dengan gadget smartphone kita bisa melakukan banyak hal, seperti bermain game, browsing internet, bersosial media, menonton video, melakukan panggilan suara, berkirim pesan SMS, chatting dan banyak hal lain yang bisa kita lakukan dengan smartphone.

Salah satunya yang akan kita bahas kali ini adalah chatting, chatting merupakan kegiatan yang pasti dilakukan oleh si pemilik gadget, baik itu chatting dengan kawan, dengan keluarga bahkan chattingan sama si doi, iya kan ngaku aja deh. hehe untuk melakukan chatting pastinya sobat butuh yang namanya aplikasi chatting.

Sebagai pemilik gadget android pastinya sobat tahu aplikasi apa saja yang dikategorikan sebagai aplikasi chatting (instant messenger) seperti BBM, Line dan lainnya, namun tahu nggak sih sobat aplikasi chatting apa saja yang paling populer dan paling banyak digunakan di negara kita tercinta indonesia?.


Aplikasi Chatting (Instant Messenger) Paling Populer di Indonesia

1. BBM

BBM (Blackberry Messenger) adalah aplikasi chatting instant messenger yang sangat populer dan paling banyak digunakan di indonesia, aplikasi ini sangat simpel dan ringan, namun memiliki banyak fitur didalamnya, seperti VN, Video Call, kirim foto, kirim lokasi, pesan berwaktu, kirim file dan banyak lagi, saya pun sampai saat ini masih menggunkan aplikasi BBM, karena alasan kemudahan dan kaya akan fiturnya.

2. Line Messenger


Aplikasi chatting populer ke dua adalah Line messenger, aplikasi ini banyak digunakan oleh orang indonesia juga karena alasan kemudahan dan kaya akan fiturnya terlebih ada stiker interaktif yang membuat pengguna semakin dimanjakan saat chatting sama si doi hehe.

Aplikasi Line Messenger ini juga terkenal dengan fitur video call nya, sehingga semakin banyak orang yang menggunakan aplikasi ini, disamping itu juga kini line messenger di perkaya oleh adanya layanan berita yang sudah tertaut, memungkinkan pengguna mendapatkan informasi tambahan mengenai berita berita terkini.

3. WhatsApp

Aplikasi Chatting yang paling populer ke tiga adalah WhatsApp, aplikasi chatting ini tampilannya sangat sederhana dan sangat ringan di jalankan di smartphone, keunggulan dari aplikasi ini adalah ada fitur enskripsi chat, yaitu chatting yang dilindungi.

Sehingga percakapan tidak dapat disadap alias dibajak oleh orang lain, dan mudahnya lagi aplikasi whatsapp ini langsung terhubung dengan nomor telepon, jadi simpel saat kita ingin invite teman WA kita tinggal memasukan nomor teleponnya.

4. Facebook Messenger

Aplikasi Chatting (instant messenger) yang populer terakhir adalah facebook messenger, aplikasi ini sama halnya dengan ketiga aplikasi diatas, memiliki fitur yang tidak jauh berbeda, ada video callnya juga, namun aplikasi ini banyak dikeluhkan oleh para penggunanya, karena aplikasinya berukuran besar sehingga memberatkan kinerja smartphone (membuat lag).

Aplikasi ini bisa populer karena pemiliknya adalah Facebook, dahulu untuk chatting di facebook, kita tidak perlu download aplikasi Facebook Messenger, karena sudah langsung bisa chat lewat aplikasi Facebook, namun kini kitaa musti download Facebbok Messenger Jika ingin chat facebook, sungguh menjengkelkan, tapi terima saja dah apa daya kita, kita hanya bisa menikmati dan belum mampu membuat aplikasi serupa.
Berikut adalah 4 aplikasi chatting (instant messenger) yang paling populer dan paling banyak digunakan di negara tercinta indonesia, tentunya dengan adanya aplikasi ini dapat membantu kita memudahkan dalam berkomunikasi lewat tulisan dan gambar baik chatting dengan teman, keluarga maupun pacar.

Namun yang paling berjasa adalah aplikasi chatting ini berhasil membuat saya tidak jomblo lagi sob :v  karena saya bisa mengutarakan rasa cinta saya lewat chatting jadi nggak malu, saya kan orangnya pemalu sob hehe, oke sobat sekian dan terima kasih semoga dapat menambah informasi, jika sobat ingin menambahkan aplikasi chatting populer lainnya sematkan di kolom komentar.

NB: Jika Kamu Suka dan merasa Artikel ini bermanfaat silahkan SHARE Artikel ini ke akun sosial media kamu, dengan cara menekan tombol SHARE dibawah.. Terima Kasih ^^

- Bagikan Artikel -

Saksikan Video Menarik di Bawah ini: