#7 Cara Terbaik Mendapatkan Uang dari Internet Terbaru

Baca Juga:

Cara Mendapatkan Uang dari Internet - Halo sobat tercinta dimanapun sobat berada, kali ini saya akan share artikel mengenai bagaimana cara mendapatkan uang dari internet? jika sobat belum tahu, penasaran dan ingin tahu maka kali ini saya akan memberikan bagian kecil dari cara mendapatkan uang dari internet.

Cara mendapatkan uang dari Internet

Dewasa ini pertumbuhan pengguna internet di seluruh dunia meningkat pesat, juga tidak terlepas di negara kita indonesia yang kini internet sudah bisa dikatakan menjadi sebuah kebutuhan yang musti dipenuhi setiap harinya, baik dalam mencari informasi informasi, bersosial media, bermain game, berbelanja online dan lainnya.

Dari peningkatan jumlah pengguna internet tersebutlah secara langsung kita bisa melihat adanya potensi cara mendapatkan uang dari internet, jika kita perhatikan usaha online kini telah menjadi salah satu peluang bisnis yang sangat menjanjikan, bagaimana tidak, beberapa pelaku bisnis online yang sduah terkenal bisa menghasilkan uang yang jumlahnya bikin saya "menganga" karena saking banyaknya.

Kebanyakan dari kita pastinya akan tergiur dengan potensi bisnis online alias cara mendapatkan uang dari internet ini, bagi sobat yang mungkin sudah menjadi pelaku bisnis online "internet marketer" pasti sudah tahu tentang cara mendapatkan uang dari internet dan untuk mendapatkan uang dari internet bukanlah hal yang sulit, jadi jika sobat internet marketer yang baca tulisan ini mending sudahi membaca artikel ini sampai disini. hehe

Tapi beda halnya bagi sobat yang sangat awam dan nggak tahu cara mendapatkan uang dari internet, ada baiknya sobat baca artikel ini sampai tuntas, agar sobat bisa mengerti dan tahu beberapa jalan cara mendapatkan uang dari internet bahkan bisa dapat penghasilan tanpa modal.

Sebenarnya artikel yang membahas tentang cara mendapatkan uang dari internet ini sudah banyak dibahas oleh media media dan website website besar, baik itu media online, media cetak dan lainnya, namun karena saya rasa informasi akan hal ini akan selalu dicari oleh para awam (newbie) yang penasaran, maknnya saya tulis artikel dengan tema yang serupa yakni cara mendapatkan uang dari internet.

Sebagai manusia yang butuh akan informasi, tentu kita akan senantiasa mencari informasi informasi yang belum kita ketahui dan refferensi tambahan jika kita sudah mengetahui sebuah informasi, begitu juga dengan artikel cara mendapatkan uang dari internet ini, tentu adalah informasi yang berguna bagi kita guna menambah pengetahuan tentang cara dapat uang dari internet.

Oke sobat, bagi sobat yang penasaran dengan bagaimana sih cara mendapatkan uang dari intenet? langsung saja akan saya paparkan 7 cara dapat uang dari internet berikut ini, diharapkan dengan informasi ini, sobat bisa melihat potensi dapat uang dari internet dan langsung memulainya.


7 Cara Mendapatkan Uang dari Internet

1. dari Aplikasi Berbasis Online (Android, iOS)


Cara mendapatkan uang dari internet yang pertama adalah dari aplikasi basis online, bisnis online ini merupakan salah satu bisnis yang potensial yang musti kita coba dan terapkan, ya karena hasilnya cukup menjanjikan dan tentunya memberikan keuntungan yang luar bisa jika kita bisa memaksimalkan bisnis ini,

Jadi singkatnya kita bisa mendapatkan uang dari internet dengan aplikasi basis online, selengkapnya cara mendapatkan uang dari internet dengan mengandalkan aplikasi android ini bisa sobat lihat disini.

2. Berjualan Online (Membuka Toko Online)

Toko online adalah sebuah toko virtual dimana customer bisa membeli produk yang dijual di toko online tersebut langsung dari websitenya. Saat ini ada banyak pebisnis yang sudah punya toko online sendiri, baik itu menjual produk sendiri ataupun menjual produk orang lain dengan sistem reseller atau dropship.

Berjualan secara online bukanlah hal yang sulit jika kita serius dan total saat menjalankannya, apalagi dijaman sekarang semuanya serba online, pasti banyak customer yang butuh dengan produk yang mereka butuhkan, untuk memulai berjualan online banyak cara yang bisa kita tempuh, karena saat ini banyak sekali media gratisan yang bisa kita manfaatkan.

Seperti memanfaatkan akun sosial media untuk berjualan online, karena saat ini pun sudah banyak pelaku bisnis online yang berjualan online dengan memanfaatkan akun sosial media mereka, jika jualan online dengan memanfaatkan sosial medai sudah lumayan menghasilkan, kita bisa mengembangkan ke ranah yang lebih luas yakni membuat website toko online, seperti contohnya bukalapak, tokopedia, elevania dan banyak lagi.

3. Membuka Jasa Online

Cara mendapatkan uang dari internet yang ketiga adalah dengan membuka jasa online, bagi sobat yang memiliki keterampilan dalam bidang apapun itu dalam bentuk jasa, sobat bisa menjual jasa sobat secara online, seperti menjadi jasa menulis artikel, jasa membuat website, jasa kurir, jasa service alat elektronik dan jasa jasa lainnya yang bisa sobat online kan.

Dengan meng-onlinekan jasa sobat tersebut tentu memiliki potensi jangkauan yang lebih luas karena setiap harinya pengguna internet sangat banyak, sehingga jika sobat efektif dalam memasarkan jasa sobat di ranah online maka potensi customer akan semakin membludak dan tentunya mendatangkan penghasilan yang cukup potensial.

4. Menjadi Affiliate Marketer

Affiliate marketer adalah orang yang menjual produk orang lain dan mendapatkan komisi sekian persen (tergantung pemilik produk) dari setiap penjualan yang dilakukannya. Jenis bisnis ini banyak sekali dilakukan oleh pelaku bisnis online, baik di luar negeri maupun di dalam negeri.

Produk yang dijual oleh affiliate marketer ini sangat beragam, mulai dari produk digital, hingga produk yang berbentuk fisik, atau bahkan kombinasi dari keduanya. Program affiliasi yang saya ikuti adalah program affiliasi dari Ratakan.com, Amazon.com dan Clickbank.com.

Ratakan.com adalah marketplace produk digital karya anak bangsa. Sebagian besar produk digital yang dipasarkan di Ratakan adalah produk yang berhubungan dengan internet marketing yang dikemas dalam bentuk eBook, Software, dan membership.

Bagi sobat pemilik blog/ website yang membangun konten yang berhubungan dengan blogging, bisnis online, dan internet marketing, saya sangat menyarankan untuk bergabung menjadi affiliate marketer di Ratakan. Sebagian besar produknya memang banyak dicari oleh internet marketer, dan range komisi yang ditawarkan lumayan besar, yaitu sekitar 25%- 75% per penjualan dari link affiliasi milik Anda.

Amazon.com adalah toko online terbesar di dunia, dimana kebanyakan produknya adalah berbentuk fisik. Kategori produk yang di jual di Toko Online ini sangat banyak, mulai dari yang murah hingga yang sangat mahal, mulai dari yang kecil hingga yang besar. Misalnya buku, kamera digital, kulkas, TV, AC, kursi, meja, peralatan mandi, peralatan dapur, bahkan pakaian dalam ada dijual di sana hehehe.

Amazon.com memberikan kesempatan bagi semua pemilik website/ blog di seluruh dunia untuk mendapatkan uang dari program affiliasi yang mereka berikan. Besarnya komisi yang didapatkan oleh publisher Amazon adalah sekitar 4% – 8% dari total penjualan, dan tergantung berapa banyak publisher tersebut menjual produk dari Amazon.com. Semakin banyak produk yang dijual, maka akan semakin tinggi persentase komisi yang diberikan.

ClickBank.com adalah tempat yang menyediakan produk-produk dalam bentuk digital, misalnya ebook, software, dan juga membership. Program affiliasi ini juga sangat banyak disukai oleh internet marketer di seluruh dunia karena rate komisinya sangat besar, bahkan ada beberapa pemilik produk bersedia memberikan komisi hingga 75% dari harga produk kepada para publishernya.

5. Melalui Blogging (Ngeblog)

Cara Mendapatkan Uang dari internet yang kelima adalah dengan cara blogging, apa sih blogging itu?  blogging adalah suatu pekerjaan online yang dilakukan oleh para blogger dalam menghasilkan uang secara online dari pemasangan iklan di blog nya, prosesnya sangat mudah dan simpel.

yakni sobat cuma butuh bikin blog lalu mengisi blog tersebut dengan artikel artikel, jika blog sobat sudah ramai pengunjung sobat bisa memasang iklan di blog sobat, step singkatnya ( Buat Blog>Buat Artikel>Optimasi Blog>Datangkan Visitor>Pasang Iklan>Dapat Uang dari Iklan)
baca Kisah Sukses Blogger Eka Lesmana Berpenghasilan 120 Juta/Bulan
Apa saja iklan yang bisa dipasang di blog? banyak sekali website pengiklan yang bisa dipasang di blog, salah satu contohnya adalah Google AdSense, Google AdSense adalah salah satu penyedia periklanan terbesar yang banyak diburu dan digunakan oleh banyak blogger karena bayarannya lumayan mahal dan jenis iklan yang user friendly.

Namun untuk menjadi publisher adsense tidak semudah membalikan telapak tangan, ya karena tingkat persaingan pendaftar sangat ketat dan semakin banyak sehingga setiap tahunnya kita semakin sulit untuk memasang iklan dari google adsense.

6. Melalui Program PTC (Paid to Click)

Cara mendapatkan uang dari internet yang ke enam adalah dengan menjalankan program PTC (Paid to Click) apasih PTC itu? Paid to Click adalah metode menghasilkan uang atau dollar di internet dengan cara mengklik iklan dari advertiser, cara mendapatkan uang dari internet melalui PTC ini sudah banyak penggunanya dan memang terbukti menghasilkan. Salah satu contoh PTC terkenal adalah ClixSense, selengkapnya meneganai clicksense bisa lihat langsung di websitenya http://www.clixsense.com/

7. Menjadi Youtuber (Pembuat Video di Youtube)

Cara mendapatkan uang dari internet yang terakhir adalah dengan menjadi youtuber alias pembuat video youtube, sudah banyak youtuber sukses baik youtuber lokal (indonesia) maupun youtuber internasional yang sudah mendapatkan penghasilan yang bikin kita "ngiler" ngeliatnya, salah satu contoh youtuber tersukses dan paling banyak subscribernya adah PewDiePie dari Swedia langsung saja melucur ke channel youtube nya PewDiePie setiap kali dia bikin video yang lihat banyak banget sob, ini salah satunya.


Youtuber tersukses lokal juga tidak mau kalah seperti channel Raditya Dika, Bayu Skak, RezaArap, edhozell dan lainnya, mereka merupakan youtuber terkenal di indonesia yang penghasilannya sudah puluhan hingga ratusan juta tiap bulannya.

Lalu gimana cara dapetin uangnya? seperti halnya blogger, untuk mendapatkan uang dari youtube seorang youtuber harus memonetisasi channelnya dengan memasang iklan di videonya, baik itu iklan dari Google Adsense maupun iklan berupa endorse produk pada content videonya.

Pernah nggak sih sobat saat nonton video di youtube terus ada jeda iklannya lalu ada bacaab Skip Ad jika pernah, ya itu lah yang dinamakn iklan Google Adsense, pemilik channel akan dibayar setiap kali ada yang klik iklan, lihat nih video 10 Youtuber dengan Penghasilan Terbesar Indonesia.


Sebenarnya masih cukup banyak yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang dari internet. Tapi bukan berarti kita harus melakukan semuanya untuk bisa mendapatkan hasil yang diinginkan. Sebaiknya pilih satu atau dua jenis bisnis online yang memang cocok dan mampu sobat kerjakan, lakukan dengan serius dan sobat akan melihat hasilnya.
baca juga Cara dapat Uang Jutaan Rupiah dari Aplikasi Android
Lakukan riset untuk bisnisi sobat, dan lakukan analisa untuk mengetahui perkembangan bisnis internet sobat, tetap semangat, lakukan terus menerus. Dan lihat hasilnya dalam beberapa hari, minggu, bulan, atau tahun. Artikel ini sudah terlalu panjang, hanya ini yang bisa saya ulas tentang cara mendapatkan uang dari internet. Semoga bisa memberikan inspirasi bagi Anda. Salam sukses!

NB: Jika Kamu Suka dan merasa Artikel ini bermanfaat silahkan SHARE Artikel ini ke akun sosial media kamu, dengan cara menekan tombol SHARE dibawah.. Terima Kasih ^^

- Bagikan Artikel -

Saksikan Video Menarik di Bawah ini: