Pasang Iklan Bidvertiser Bisa Bikin Blog Kamu Kena Deindex Google

Baca Juga:

Pengalaman 2 Kali Deindex Google Gara-gara Pasang Iklan Bidvertiser - Halo sobat blogger tercinta dimanapun sobat berada, kali ini saya akan share pengalaman pahit karena pernah dua kali di Banned alias di Deindex oleh si mbah Google cuma gara gara skrip iklan dari Bidvertiser.


Sebagai Blogger pastinya sobat tahu sendiri deh blogger itu dapat duitnya dari mana? kalo bukan dari iklan yang dipasang di blog kita dari mana lagi hehe, kalo nggak pasang iklan ya berarti nggak ada penghasilan dong dari artikel artikel yang kita posting setiap harinya.
Dasar Blogger mata duitan ente gan! haha oke sobat blogger yang lagi baca tulisan ini boleh men-just saya blogger mata duitan, tapi sobat jangan pasang iklan ya di blog sobat, biar sobat blogger nggak di bilang blogger mata duitan juga hehe.

Orang orang sih bilang bahwa ngeblog itu passion alias hobby doang, ya saya setuju, namun alangkah sangat disayangkan jika artikel yang kita tulis nggak menghasilkan betul tidak sob? bagi saya sih ngeblog bukan hanya sekedar passion, karena ngeblog bisa jadi pekerjaan sampingan, disamping kita bekerja di dunia nyata, "ah ngawur deh jadinya".

Sobat mending jadi blogger karena passion doang, atau blogger yang pengen dapet penghasilan dari blog yang di bangun dengan susah payah? semua bergantung pada sobat masing masing, tapi agaknya jarang deh blogger yang cuma sekedar passion, bahkan mungkin nggak ada, karena saya lihat disemua komunitas blogger pasti ngeblog buat cari recehan dari blognya.

Setuju atau tidaknya dengan asumsi saya diatas, mengenai kriteria blogger jangan dihiraukan ya sob karena saya juga lagi ngawur makannya tulisan ini sedikit terisi asumsi ngawur jadi abaikan saja jika saya ngawur, karena saya sendiri menganggap saya ngawur haha dasar ngaur :v

Semakin sobat membaca tulisan ini sampe selesai berarti sobat semakin ngawur, ah sudahlah, langsung saja ke pokok artikel kali ini mengenai pengalaman saya yang pernah dibuat galau oleh si mbah google yang secara sepihak "tidak memberikan lampu kuning terlebih dahulu" mem banned alias men deindex (sandbox) blog saya, sehingga impact nya artikel saya yang langganan nagkring di page one google dengan query tertentu lenyap seketika. dan yang sangat mengenaskan traffic anjlok seanjlok anjloknya.

Kejadian ini sebenernya sudah cukup lama, sekitar bulan july kemarin, namun saya baru menulis artikel ini karena baru beberapa hari lalu salah satu blog saya juga terkena deindex google, sungguh ironis dan mbah google membuat saya galau untuk ke sekian kalinya.

Dalam hati saya bertanya, si mbah google lagi ngambek tah karena udah lama saya kurang perhatian ama dia? sampe ngasih kode supaya diperhatiin lagi dengan cara memberikan saya notice bahwa blog saya di deindex oleh dia, oh sungguh tega sekali dikau mbah, jadi baper deh -_-

Oke saya terima, jika memang kenyatannya demikian, setelah mendapat notice bahwa blog saya kena deindex google, saya sok mencari apa penyebabnya, dengan mengingat ingat apakah saya melakukan sebuah pelanggaran, kata blog blog sebelah sih coba cek apakah dalam waktu dekat kamu pernah pasang skript skript di blog?

Langsung saya teringat oh iya ya saya pernah pasang skrip iklan, kebetulan waktu itu di blog ini saya pasangi iklan dari bidvertiser, kemudian saya cek di google search console, ternyata ada notice bahwa, pelanggaran di blog saya ada pengalihan seluler tersembunyi, dan itu melanggar TOS dari si mbah google.

Kemudian saya hapus skrip iklan dari bidvertiser lalu saya ajukan banding kepada si mbah google dan syukur alhamdulillah dalam waktu kurang lebih 3 hari pengajuan banding saya diterima dan artikel saya kembali muncul di pencarian google sehingga impact nya traffic kembali normal seperti semula.
Setelah saya tahu bahwa penyebab blog saya ke deindex google karena skript iklan dari bidvertiser, saya ingin melakukan pembuktian kedua kalinya bener nggak sih iklan bidvertiser ini bikin blog kena deindex google? lalu saya mencoba memasangnya lagi dengan menjadikan blog saya satunya sebagai klinci percobaan.

Setelah saya pasang skript iklan bidvertsiser beberapa hari di blog saya satunya, ternyata hasilnya mengejutkan, blog tersebut dapat notice serupa seperti yang mabah google pernah kasih notice ke blog ini, yakni pengalihan seluler tersembunyi yang melanggar TOS google sehingga mendeindex untuk ke 2 kalinya blog yang saya punya.

Dari pengalaman tersebutlah saya bisa menyimpulkan bahwa, memang ternyata script iklan bidvertiser berbahaya, bisa menyebabkan dampak buruk yakni deindex google, jadi saya sarankan kepada sobat yang juga sedang atau ingin memasang alternatif adsense di blognya hati hati jika ingin memasang iklan bidvertiser.

Tolak ukur kecilnya, sobat bisa belajar dari pengalaman saya jika ingin pasang iklan bidvertiser, tapi semua tergantung sobat yang memutuskan karena saya membagikan pengalaman sesuai apa yang saya alami, mungkin pengalaman blogger lain yang juga memasang iklan bidvertiser berbeda, oke sobat sekian dan terima kasih sudah membaca artikel ngawur ini. hehe

NB: Jika Kamu Suka dan merasa Artikel ini bermanfaat silahkan SHARE Artikel ini ke akun sosial media kamu, dengan cara menekan tombol SHARE dibawah.. Terima Kasih ^^

- Bagikan Artikel -

Saksikan Video Menarik di Bawah ini: