7 Channel Youtube Terbaik untuk Belajar Coding (Bahasa Program)

Baca Juga:

Channel Youtube Terbaik untuk Belajar Bahasa Pemrograman - Halo sobat droid tercinta dimanapun kamu berada, semakin canggihnya dunia teknologi memudahkan kita dalam melakukan suatu hal seperti salah satunya adalah belajar bahasa program atau bahasa pemrograman, kini untuk belajar bahasa program (belajar coding) kita bisa langsung mengakses sebuah situs belajar coding atau langsung melihat visualisasinya di channel youtube yang bertemakan tentang coding.

Channel Youtube Terbaik untuk Belajar Bahasa Program (Belajar Coding)

Setelah sebelumnya saya share mengenai situs situs tempat belajar coding, kali ini saya akan menyajikan 7 channel youtube terbaik untuk kamu yang sedang atau ingin belajar bahasa pemrograman atau belajar coding, channel channel youtube ini dapat kamu akses dengan mudah tanpa ada hambatan apapun, karena memang channel ini dibuat untuk setiap orang yang ingin atau sedang belajar bahasa program.

Terdapat banyak Bahasa program yang bisa kamu pelajari di channel channel ini, Kamu bisa belajar bahasa program dari dasar yang berkategori bahasa back end dan front end, seperti HTML, CSS, Javascript dan lainnya hingga kamu juga bisa belajar bahasa program yang lebih susah seperti bahasa Java, C, PHP, Python dan bahasa program lainnya, berikut ke 7 channel youtube tersebut.


7 Channel Youtube Terbaik untuk Belajar Bahasa Pemrograman

1. Sekolah Koding


Sekolah Koding adalah salah satu channel youtube terbaik untuk belajar coding, kamu dapat dengan mudah mempelajari pelbagai bahasa program di channel ini, seperti HTML, CSS, Javascript, PHP, Java, Python dan lain lain, kabar baiknya founder channel ini adalah orang indonesia, channel ini cocok buat kamu yang sangat pemula dalam belajar coding karena semua konten videonya berbahasa indonesia

2. TheNewBoston


Pada channel YouTube TheNewBoston ini, terdapat lebih dari 4.200 video yang membahas pembelajaran coding dari dasar hingga tingkat lanjut. Hampir semua bahasa pemrograman dibahas di channel ini, tapi saran saya, fokuslah pada satu bahasa pemrograman saja dulu, agar tidak bikin pusing nantinya.

3. Derek Banas

Channel YouTube terbaik untuk belajar coding berikutnya adalah Derek Banas. Channel ini bisa dikatakan sangat rapi, mereka menjelaskan bahasa pemrograman tertentu secara lengkap dan intens dalam satu video, Beberapa bahasa pemrograman yang bisa kamu pelajari disini, antara lain Java, PHP, C++, HTML, Android, Python, Assembly, Ruby, dan lainnya.

4. LearnCode.Academy


Channel ini Cocok banget nih buat kamu pemula yang tertarik untuk belajar web design, Channel LearnCode.academy ini adalah tempat utama untuk belajar segala sesuatu tentang web developing languages, Terdapat banyak sekali video tentang coding dan lebih dari 265.000 subscriber. Kamu bisa belajar bahasa pemrograman HTML, CSS, Deployment Strategies, dan Server Administration.

5. CSS Tricks


CSS Tricks merupakan channel YouTube resmi dari situs CSSTricks.com. Jadi, selain belajar disitusnya, kamu bisa juga belajar dengan video, Kamu bisa belajar tentang berbagai web design, pemrograman, hacking, dan trik menarik lainnya. Bahasa pemrograman yang bisa kamu pelajari antara lain WordPress, Javascript, dan CSS.

Selanjutnya kamu bisa belajar coding di YouTube melalui saluran ProgrammingKnowledge. Ada lebih dari 1.000 video yang membahas tentang bahasa program, dengan lebih dari 295.000 subcriber, Kamu bisa belajar semua bahasa pemrograman dasar. Seperti tutorial tentang membuat aplikasi Android untuk pemula, dan bahasa pemrograman lainnya seperti Java, Python, dan lainnya.

7. Threehouse



"Never stop learning"
, itulah jargon dari channel YouTube Treehouse. Ada lebih dari 300 video dan cenderung membahas tentang bahasa pemrograman C++ dan Python, Channel ini menyajikan video yang begitu mudah untuk dipahami. Kamu bisa belajar bahasa pemrograman PHP, Javascript, Python, CSS, C++ dan lainnya disini.
baca juga 13 Situs Terbaik Tempat Belajar Coding Secara Gratis
Berikut adalah 7 channel youtube terbaik untuk belajar coding (bahasa pemrograman) sungguh sangat diuntungkan dengan adanya channel channel ini kamu dapa dengan mudah mempelajari suatu bahasa pemrograman, sekian dan terima kasih, selamat belajar coding!

NB: Jika Kamu Suka dan merasa Artikel ini bermanfaat silahkan SHARE Artikel ini ke akun sosial media kamu, dengan cara menekan tombol SHARE dibawah.. Terima Kasih ^^

- Bagikan Artikel -

Saksikan Video Menarik di Bawah ini: