5 Bahasa Pemrograman yang Mudah Dipelajari oleh Pemula

Baca Juga:

Bahasa Pemrograman yang Mudah di Pelajari oleh Pemula - Halo sobat droid tercinta dimanapun kamu berada, belajar sebuah bahasa memang tak semudah membalikan telapak tangan perlu berfikir ekstra agar memahami secara keseluruhan sebuah bahasa, bahasa indonesia misalnya, meski bahasa yang diucapkan kita sehari hari, namun kaidah dalam berbahasa indonesia tidak semuanya kita terapkan, karena memang sangat sulit untuk menerapkan secara utuh kaidah bahasa indonesia.

5 Bahasa Pemrograman yang Mudah di Pelajari Bagi Pemula

Hal tersebut serupa dengan sebuah bahasa program atau bahasa pemrograman, untuk belajar bahasa pemrograman kita musti serius dan intens agar kita cepat memahami sebuah bahasa pemrograman, memang belajar bahasa program merupakan hal yang sangat sulit dibandingkan kita belajar kaidah bahasa inggris atau bahasa indonesia, namun jika kita serius maka bahasa apapun yang kita pelajari akan mudah dimengerti.

Nah bagi kamu yang kebetulan sedang atau ingin belajar sebuah bahas program, kamu bisa belajar dari yang termudah, agar kamu tidak cepat bosan dan menyerah, oleh karena itu kali ini saya akan sajikan 5 bahasa pemrograman yang lumayan mudah dipelajari bagi para pemula, di kutip dari makeuseof.com berikut 5 bahasa program yang mudah dipelajari oleh para pemula.


Bahasa Pemrograman yang Mudah di Pelajari oleh Pemula

1. JavaScript


Jika kamu tertarik dengan dunia web development, JavaScript merupakan pilihan terbaik untuk memulai belajar bahasa pemrograman. Javascript adalah bahasa pemrograman Web yang digunakan secara luas di sebuah website untuk antarmuka yang lebih baik dan respons yang cepat seperti halnya bahasa PHP.

2. Ruby on Rails

Ruby on Rails juga bisa menjadi salah satu pilihan kamu saat ingin bergelut di dunia web development. Mempelajari Ruby sedikit lebih mudah karena tidak perlu belajar banyak perintah, Beberapa situs besar seperti Goupon dan Github menggunakan Ruby pada backend mereka.

3. Python

Python juga menjadi salah satu bahasa pemrograman yang mudah dipelajari untuk pemula, bahasa Python biasa digunakan pada software aplikasi web dan desktop, Python menyajikan beragam project yang cukup potensial, bahasa Python juga mendukung OOP, procedural, dan functional programming.

4. Java

Java adalah bahasa pemrograman paling banyak digunakan dan dianggap sebagai standar untuk bahasa yang berorientasi objek dalam industri, Dengan motto "Tulis sekali, jalankan di mana saja," Java telah menjadi bahasa yang hampir universal dan dapat berjalan hampir di semua platform (Android, Windows, Mac dll).

5. C# (C-Sharp)


C# (C-Sharp) adalah bahasa pemrograman evolusi dari C dan C++. bahasa ini dikembangkan oleh Microsoft, C# biasa digunakan untuk membuat beragam software untuk desktop (komputer) Untuk belajar C#, kamu butuh software Visual Studio yang bisa kamu download secara gratis.
baca juga 7 Channel YouTube Terbaik untuk Belajar Bahasa Program
Berikut adalah 5 bahasa pemrograman yang mudah dipelajari oleh para pemula, nah bagi kamu yang bingung mau mulai belajar bahasa program dari mana dulu, kamu bisa memulainya dari javascript, kemudian lanjut ke ruby on rails dst, oke sekian dan terima kasih selamat belajar!

NB: Jika Kamu Suka dan merasa Artikel ini bermanfaat silahkan SHARE Artikel ini ke akun sosial media kamu, dengan cara menekan tombol SHARE dibawah.. Terima Kasih ^^

- Bagikan Artikel -

Saksikan Video Menarik di Bawah ini: