Tutorial Cara Edit Texts CSV COC di PC Komputer

Baca Juga:

Cara Edit Texts csv COC di PC Komputer - Setelah banyaknya permintaan dari kawan kawan mengenai tutorial cara edit texts csv ubah bahasa clash of clans kedalam bahasa yang kita inginkan, maka kali ini saya akan memberikan tutorial caranya dilengkapi dengan gambar agar sobat lebih paham mengenai langkah-langkah cara edit texts csv bahasa coc melalui PC komputer sobat.


Salah satu keunggulan edit teks csv coc lewat PC komputer adalah sobat lebih leluasa dalam mengeksplore dan mengeditnya ya karena memang Komputer lebih besar layarnya dibandingkan melalui android yang nggak begitu besar layar dekstopnya sehingga sobat mungkin kesulitan dalam mengedit teks csv nya.

Oke sobat tak perlu berlama lama langsung saja ini dia tutorial cara edit teks csv ubah bahasa coc ke bahasa yang sobat inginkan baik itu ke bahasa indonesia bahasa sunda bahasa jawa bahasa alay bahasa gaul semua bisa sobat lakukan tergantung sobat mau merubahnya kedalam bahasa apa yg sobat inginkan.

Alat alat yang Harus dipersiapkan

1. PC komputer/laptop
2. secangkir kopi hangat
3. kuota internet
4. download notepad++
5. download texts csv coc
5. USB/Kabel data
6. android yang sudah di root

Langkah langkah Editing

1. Install notepad++ di komputer sobat.
2. ekstak file texts csv yang masih dalam bentuk file zip
3. kemudian buka file teks csv hasil ekstak menggunakan aplikasi notepad++
4. kemudian sobat akan menemukan tampilan seperti gambar berikut di aplikasi notepad++


Karena saya telah mengubahnya dalam bahasa indonesia maka tampilan disitu tertulis bahasa indonesia tapi sebelumnya tulisan tersebut berupa bahasa inggris alias "english" lihat lagi gambar berikut.


Nah untuk mengeditnya silahkan sobat ganti saja tulisan yang berbahasa indonesia tersebut sebagai contoh yang telah saya kasih tanda merah diatas ke bahasa yang sobat inginkan sebagai contoh sobat ingin merubah nama town hall disitu sudah diganti "rumah", jika sobat ingin menggantinya dengan nama "gubuk derita", sobat tinggal menghapus saja tulisan rumah tadi dan ganti dengan "gubuk derita" dan seterusnya.

5. Jika sobat ingin menemukan icon/item lain yang ingin diubah dengan cepat maka gunakan fungsi ctrl+f di komputer sobat lihat gambar berikut.


sebagai contoh disitu saya menuliskan "dragon" kemudian klik find next/klik find all in current document maka sobat dengan cepat lagsung menemukan icon dragon tersebut, silahkan sobat ganti "cicak terbang" dengan kata lain yang sobat inginkan.

6. lakukan edit csv dengan kreativitas bahasa sobat sendiri. jika edit csv sudah dirasa cukup
7. silahkan simpan agar cepat gunakan fungsi ctrl+s dengan otomatis file csv yang sudah sobat tadi akan tersimpan.
8. setelah tersimpan langsung pindahkan file texts csv tersebut ke android sobat.
9. selesai. tinggal sobat ikuti cara memindahkannya ke direktori root, agar coc sobat menjadi bahasa yang sobat inginkan. lihat video berikut.


Demikian artikel mengenai cara edit texts csv ubah bahasa coc di PC komputer, lakukan edit dengan rilex, telaten dan penuh kesabaran agar mendapat hasil maksimal, oke sob sekian dulu semoga artikel ini bermanfaat, selamat mencoba dan semoga berhasil. thanks.

Tags: cara edit bahasa coc, cara edit texts csv coc bahasa indonesia, tutorial edit texts csv bahasa sunda/jawa, cara edit texts csv bahasa coc ke bahasa yang diinginkan.

NB: Jika Kamu Suka dan merasa Artikel ini bermanfaat silahkan SHARE Artikel ini ke akun sosial media kamu, dengan cara menekan tombol SHARE dibawah.. Terima Kasih ^^

- Bagikan Artikel -

Saksikan Video Menarik di Bawah ini: