5 Aplikasi Android Pertama yang Mencapai 1 Miliar Pengunduh di Google Play

Baca Juga:

Aplikasi Android Pertama yang Mencapai 1 Miliar Pengunduh - Google sebagai pembuat sistem operasi mobile Android memiliki pengguna yang sangat banyak diberbagai belahan dunia manapun, banyaknya pengguna Android saat ini tentu karena pada System Oprasi Android memiliki layanan yang mumpuni dan memuaskan para penggunanya.

Play Store atau Google Play merupakan salah satu fasilitas yang disediakan oleh Google untuk para pengguna Android, disana terdapat ratusan juta aplikasi dari berbagai kategori yang bisa digunakan oleh para pengguna android seperti kategori game dll, aplikasi sehari hari seperti kamera, gmail, BBM, Line, WhatsApp dan masih banyak kategori dan macam aplikasi di Google Play yang dapat menunjang kebutuhan pengguna setiap harinya.

Sejak pertama di rilis pada tahun 2008, Play Store atau Google Play yang dulunya bernama Android Market memang membolehkan siapa saja untuk menaruh dan mendownload aplikasi yang ada disana, bahkan bisa dimanfaatkan untuk berjualan oleh para developer (pengembang game dan aplikasi).

Dari sekian banyak aplikasi yang terdapat disana, dan selama 8 tahun berjalan, ternyata sudah ada beberapa aplikasi yang telah di unduh hingga 1 miliar kali bahkan lebih oleh para pengguna android lalu apa saja kah aplikasi aplikasi tersebut berikut list daftar Aplikasi Android Pertama yang Mencapai 1 Miliar Pengunduh di Google Play.

1. Gmail


Gmail merupakan aplikasi pertama yang bisa mencapai angka tersebut pada awal Mei 2014. 

2. Google Maps


Pada bulan yang sama Google Maps mengikuti jejak Gmail. 

3. Youtube


Kemudian Youtube sebagai tempat platform video nomor wahid yang diakuisisi oleh Google pada tahun 2006 mendapatkan angka 1 miliar pengunduh di Android pada bulan Juli 2014.

4. Facebook


Facebook kemudian berhasil mendobrak dominasi Google sebagai penguasa toko aplikasi miliknya sendiri. Facebook saat ini memiliki pengguna lebih dari 1 miliar, jejaring sosial nomor wahid milik Mark Zuckerberg ini berhasil menembus daftar aplikasi Android yang paling banyak di unduh pada September 2014 silam.

5. Google Search


Kemudian Pada tahun 2014 aplikasi Google Search ikut bergabung dengan 5 besar aplikasi yang paling banyak di download, karena mereka juga mencapai angka 1 miliar download di Play Store.

Jika dilihat 4 dari 5 aplikasi tersebut adalah milik Google, terlihat sekali bagaimana dominannya Google di dunia aplikasi Android, Tidak mengherankan memang, karena mereka yang memiliki sistem operasi Android, dan aplikasi mereka juga masuk dalam aplikasi bawaan ketika seseorang membeli sebuah smartphone, patut di acungi 4 jempol memang jitunya strategi Google dalam melebarkan sayap nya keberbagai ranah teknologi.

Sebagai tambahan informasi, pengguna Android sepanjang tahun 2016 sudah mencapai lebih dari 1,4 miliar. Patut salut juga dengan Facebook yang memiliki pengguna lebih dari 1 miliar saat ini.

Sebenarnya ditahun 2016 ini aplikasi yang sudah tembus angka 1 miliar penginduh sperti salah satunya adalah aplikasi instan massanger bernama Whatsapps, namun saya hanya melampirkan ke 5 daftar diatas karena memang aplikasi diatas merupakan kelima aplikasi yang menyentuh 1 milliar pendownload pertama.

NB: Jika Kamu Suka dan merasa Artikel ini bermanfaat silahkan SHARE Artikel ini ke akun sosial media kamu, dengan cara menekan tombol SHARE dibawah.. Terima Kasih ^^

- Bagikan Artikel -

Saksikan Video Menarik di Bawah ini: