Penyebab Banned COC Bagi Pengguna Xmodgames dan Cara Mengatasinya

Baca Juga:

Mengapa Pengguna Xmodgames dan Bot COC Terkene Banned? - Bebearapa waktu lalu saya dikejutkan dengan adanya salah satu kawan saya yang bermain coc plus menggunakan aplikasi xmod xmodgames kemudian di akun coc nya terdapat notice bahwa akun yang saat ini anda gunakan terkena banned karena menggunakan Bot coc dalam hal ini adalah xmodgames.


Dari kasus diatas saya mengadakan survei kecil kecilan, dan ternyata memang benar kebanyakan pemain coc yang menggunakan xmodgames terkena nonice banned ketika membuka coc nya sehingga tidak bisa dimainkan, hal tersebut mengacu terhadap beberapa waktu lalu supercell memperbarui kebijakannya yaitu ENCOURAGING FAIR PLAY yang artinya jika ada pemain menggunakan cara illegal saat bermain game coc maka akan terkena banned.

Tapi jangan khawatir karena sistem banned yang diterapkan oleh supercell tidak serta merta langsung membanned secara permanen akun coc sobat melainkan melalui 2 tahap, untuk banned tahap awal sobat akan di peringatkan selama 2 minggu dan coc sobat tidak akan bisa dimainkan selama waktu pemulihan tersebut, tetapi jika sobat masih menggunakan bot atau xmod alias belum mencopotnya pada perangkat smartphone sobat maka banned tahap ke 2 akan berlaku yaitu banned permanen.

Aturan ini berlaku sejak supercell update terbaru di bulan april ini disini juga pihak perusahaan game terpopuler ini menegaskan untuk tidak menggunakan cara yang di deteksi sebagai cheat, ataupun juga jangan menjual belikan akun coc karena sudah banyak kecurangan yang merugikan satu pihak.

Lewat situs resminya supercell.com, Supercell menambah beberapa peraturan baru yang berjudul Safe and Fair Play Dalam peraturan ini, mereka tidak akan mentolerir hal-hal tidak wajar yang dilakukan pemainnya, seperti menggunakan program ilegal, penjualan gems secara ilegal, dan jual beli akun game.

Kebijakan Baru Tentang ENCOURAGING FAIR PLAY dari Supercell

Hal-hal yang berbau tidak adil dalam permainan coc ini akan di banned permanen karena pihak supercell tidak mau lagi ada kecurangan dalam game nya, untuk mengantisipasi akun coc anda terkena banned juga sebaiknya berhentilah dulu untuk tidak memainkan game coc dengan menggunakan Xmod dan Bot karena ini peringatan.

Pernyataan Pihak Xmodgames yang Melarang Meggunakan Xmod

Secara resmi pun pihak supercell mengumumnkan di Fanspage nya, untuk tidak menggunakan xmodgames dalam beberapa waktu kedepan ini screen dari FP xmodgames.


Salah satu pembuat MOD terkenal Xmodgames memberi pengumuman bahwa pengguna tidak diperbolehkan menggunakan Xmodgames saat bermain Clash of Clans, Boom Beach dan Clash Royale hingga update mendatang. Pengumuman secara lengkap bisa kamu baca dibawah ini.

Kesimpulan

Jadi sudah jelas bahwa pihak supercell tidak ingin ada kecurangan dalam memainkan game yang dikembangakannya, dengan adanya peraturan baru tersebut diharapkan dapat memberikan efek positif bagi seluruh pemain coc sehingga tidak ada lagi kecurangan, pembajakan akun dan lain lain.

Bagi sobat yang sudah mengalami hal serupa seperti yang sudah teman saya alami diatas yaitu adanya notice banned dan memang benar sobat menggunakan xmodgames, untuk mengatasinyamaka yang harus sobat lakukan adalah mencopot xmod dari perangkat sobat kemudian tunggu 2 minggu masa pemulihan akun dengan demikian akun coc sobat akan dapat dimainkan kembali.

NB: Jika Kamu Suka dan merasa Artikel ini bermanfaat silahkan SHARE Artikel ini ke akun sosial media kamu, dengan cara menekan tombol SHARE dibawah.. Terima Kasih ^^

- Bagikan Artikel -

Saksikan Video Menarik di Bawah ini: