Pengalaman Akun Google AdSense Kena Banned (Disabled)

Baca Juga:

Pengalaman Akun Google AdSense Kena Banned - Halo sobat blogger tercinta dimanapun sobat berada, sebagai blogger sudah kita ketahui bersama bahwa salah satu jalan untuk memperoleh penghasilan dari blog yang kita bangun dengan menguras banyak waktu biaya serta tenaga seperti melakuan optimasi blog, monitoriang blog, promosi blog serta membeli kuota internet adalah dengan memasang iklan di blog.


Salah satu jaringan iklan yang paling populer dikalangan blogger adalah Google AdSense, meski banyak juga jaringan iklan lainnya, ya Google AdSense kini menjadi primadona para blogger yang ingin meraup penghasilan dari jerih payah nya dalam mengurus blog, tak pelak memang google adsense ini cukup menjanjikan bagi blogger yang ingin memperoleh penghasilan dari blognya.

Tak sedikit cerita dari para blogger yang sukses dari google adsense, yang memperoleh penghasilan jutaan bahkan ratusan juta setiap bulannya dari google adsense, Indri Liadiawati owner plus Founder blog Juragancipir.com adalah salah satu blogger sukses yang bisa kita jadikan sebagai contoh dan teladan untuk mengikuti jejak kesuksesannya.

Namun untuk memperoleh kesuksesan dari google adsense tidak semudah membalikan telapak tangan, tentu kita harus bekerja keras dalam membangun sebuah blog, agar blog kita populer dan mendatangkan banyak pengunjung dari berbagai belahan dunia, setelah blog kita memiliki banyak traffic maka dari sinilah kita bisa menghasilkan pundi pundi rupiah dari blog.

Untuk memasang iklan dari Google Adsense yang pertama kita lakukan adalah daftar google adsense, hingga full approve, namun untuk mendapatkan akun google adsense susahnya minta ampun, banyak para blogger yang menyerah dan ada juga yang terus menerus mendaftar dan akhirnya di terima menjadi publisher adsense.

Beh pokoknya seorang blogger pemula yang dapat 1 akun google adsense yang Full Approve itu senengnya minta ampun, haha ya memang begitulah kenyataannya, padahal meski sudah full approve masih ada yang musti di pikirkan, apa itu? ya pertama bagaimana cara meningkatkan penghasilan setiap harinya dan bagaimana menghindari akun adsense agar tidak di banned.

Google AdSense memiliki TOS (Term of Service) yang harus kita patuhi, sehingga rawan sekali terkena banned, sekali saja kita melakukan kesalah alias melanggar TOS Google AdSense, baik yang di sengaja ataupun tidak si sengaja maka banned akun akan menerpa akaun google adsense yang kita miliki.

Banyak sekali poin TOS Google adsense yang musti dipatuhi, diantaranya adalah dilarang merubah script iklan adsense, dilarang klik iklan sendiri dan lain lain, sedikit saja kita melanggar maka sekali lagi saya katakan banned akan segera menerpa akan adsense kita, nih bukti akun saya banned alias disabled.


Seperti yang pernah saya alami, salah satu akun Google AdSense saya pernah terkena banned yang junlah saldonya $200, dan sampai sekarang akun tersebut tidak kembali meski sudah mengajukan banding, yah mau gimana lagi segala cara untuk mengembalikan akun google adsense yang terkena banned tersebut sudah saya lakukan dan hasilnya tetap akun adsense saya tidak kembali, malang memang nasib saya :'(

Waktu itu kesalahan saya adalah melanggar salah satu TOS AdSense, yakni mengubah script adsense yang sebenarnya itu merupakan kelalaian saya, ketika itu saya sedang memasang script banner iklan mandiri eh malah kecampur script adsense, ke deteksi langsung sama google adsense dan langsung membanned akaun saya secara permanen.

Namun banned nya Google Adsense tidak menghalangi saya untuk tetap ngeblog, dan alhasil ada kawan saya yang berbaik hati memberikan saya akun adsense meski akunnya di pertanyakan hha, siapa dia sipemberi akun google adsense? Bang Za founder blog Zaenbangza.web.id dialah pemberi akaun adsense yang baik hati wkk.

Hikmah yang bisa diambil dari pengalaman saya adalah, hati hati ketika meletakan script adsense di blog, jangan sampai tercampur dengan script lainnya, nanti takutnya sama deh kasusnya kaya punya saya amsyonggg,, ujung ujungnya banned menghampiri.haha

Udah lah segitu aja share pengalaman saya mengenai akun adsense yang pernah banned permanen, intinya tetap ikuti TOS dari Google AdSense pasti akun akan aman, tetap semangat ngeblog dan nyari beras dari blog, :) keep calm and happy blogging, salam.

NB: Jika Kamu Suka dan merasa Artikel ini bermanfaat silahkan SHARE Artikel ini ke akun sosial media kamu, dengan cara menekan tombol SHARE dibawah.. Terima Kasih ^^

- Bagikan Artikel -

Saksikan Video Menarik di Bawah ini: