Daftar 10 Perusahaan Startup Sebagai Tempat Kerja Terbaik di Indonesia

Baca Juga:

Majunya jaringan internet di Indonesia membawa beragam dampak. Beberapa sangat positif bahkan turut menunjang penciptaan lapangan pekerjaan baru dengan semakin maraknya perusahaan berbasis digital yang lazim disebut dengan istilah bisnis startup.

Beragam alasan yang jadikan anak muda Indonesia kini mencari peruntungan dengan bergabung menjadi pekerja di banyak startup. Yang demikian bahkan seolah mengalahkan trend bekerja di korporasi-korporasi besar. 

Dirangkum dari berbagai sumber setidaknya ada 4 hal utama yang melandasi anak muda kini gemar berburu peluang kerja di banyak startup antara lain: budaya perusahaan yang dirasa lebih fleksibel sehingga sesuai dengan karakteristik dan gaya hidup anak muda jaman sekarang serta alasan lainnya yang bahkan mengarah gaya hidup.


Dirilis dari salah satu sumber media online. Berikut ini adalah daftar nama 10 perusahaan startup sebagai tempat kerja terbaik dan menjanjikan.

1. Global Tiket Network


Bila disebut dengan nama demikian tentu tak banyak orang yang tahu, tapi bila disebut dengan, tiket.com, banyak yang familiar. Saat ini banyak pencari kerja yang berusaha bergabung dengan perusahaan penjualan tiket terbesar di.Indonesia ini. Alasannya, tentu saja suasana kerja yang akrab dan penuh kekeluargaan ditambah bonus, insentif serta tunjangan selain gaji pokok yang menjanjikan tentunya.

2. Berrybenka

Platform berrybenka.com, kesohor sebagai one stop shop untuk produk fashion. Sejalan dengan ambisi dari Berrybenka sebagai sebuah startup untuk menjadi virtual departement store, maka banyak juga peluang kerja bagi para pencari kerja yang hendak.merintis karir di dunia digital.

3. Bitcoin.co.id

Kehadiran bitcoin sebagai uang baru, turut membawa dampak dan perubahan yang cukup signifikan. Dengan jaringan yang semakin besar dan lengkap, perusahaan rintisan ini mengincar posisi sebagai pasar moneter terbesar untuk produk Bitcoin dan Rupiah, dampaknya tentu saja semakin terbuka luas lapangan pekerjaan.

4. Teknologi Kreasi Anak Bangsa


Nama platformnya adalah UrbanIndo, terkenal sebagai penyedia informasi properti dengan sebaran pengguna yang cukup luas. Gaji yang mengiurkan dan mampu menunjang kesejahteraan pegawai, ditambah segudang nama invenstor besar seperti : IMJ Fenox, East Venture dan GREE Ventures, UrbanIndo akan terus berkembang menjadi yang terkemuka di bidangnya, pas untuk mereka yang mencari jenjang karir di dunia startup digital.

5. Octagon

Untuk mereka yang punya minat dan kemampuan di bidang animasi, Octagon adalah perusahaan dengan visi kuat untuk menghidupkan teknologi Augmented Reality (AR) dengan jangkauan klien mulai Indonesia hingga Asia Tenggara. Pas untuk mereka yang bercita-cita menjadi pionir di bidang teknologi animasi.

6. Raksasa Laju Lintang

Nama platformnya adala Ralali.com, startup ini berbasis pada e-commerce bidang jual.beli peralatan industri. Kekompakan tim, suasana keluargaan ditambah gaji yang cukup bisa dijadikan alasan untuk melamar kesini.

7. Sribu Digital Kreatif
Hadirnya startup ini adalah untuk mengisi kekosongan antara kebutuhan klien desainer berbagai disiplin yang berbakat dan mumpuni di bidangnya. Jangakuannya yang luas di.Indonesia hingga pasar Asia Tenggara jadi alasan pas untuk bekerja disana.Diprediksi kedepan akan semakin banyak model market place yang menawarkan dan menjadi penghubung kebutuhan akan jasa dari pengguna dan juga penyedia layanan jasa seperti sribu digital kreatif ini.

8. Kudo
Namanya yang simple bukan berarti bahwa startup ini bisa diremehkan. Baru-baru ini bahkan ada kabar bahwa startup ini mendapatkan gelontoran investasi hingga 11 digit, angka yang luar biasa. Kabar gembira untuk pencari peluang kerja digital dengan gaji yang menggiurkan.

9. Hijup

Hijup.com yang awal mula untuk melayani kebutuhan pakaian muslimah untuk lingkungan terbatas kini juga telah menjelma sebagai sebuah perusahaan startup dengan nuansa kerja yang fleksible dan sangat menonjolkan kekeluargaan.

10. Happyfresh

Melalui platform mobile, startup ini kini telah merambah sebagai sebuah commerce untuk bidang pengantaran bahan-bahan makanan yang tak hanya di Indonesia namun telah merambah ke negara lain di Asia Tenggara. Kesempatan terbuka lebar untuk tenaga muda yang ambisius.

Diantara ke 10 startup tersebut tentu juga ada nama startup lainnya yang saat ini telah menjadi sebuah korporasi digital besar. Tentu juga menjadi incaran banyak pencari kerja, secara prosentase pencarian pengguna sebagai berikut : 31,73% mencari kesempatan di PT Tokopedia, 13,54% PT Bukalapak, dan 10,54% PT Go-Jek Indonesia. Kini makin banyak pilihan bagi generasi milenial untuk berkarir tinggal kemauan saja selanjutnya yang berperan.

Yang jelas lapangan kerja saat ini disatu sisi makin banyak yang terkena disrupsi akibat teknologi yag menggeser peran manusia, namun di sisi lain, makin banyak perusahaan start up yang bermunculan dan membukan peluang bisnis baru bagi anak muda kreatif dan berpikiran maju yang punya skill dan bisa memanfaatkan kecanggihan teknologi digital masa kini.

NB: Jika Kamu Suka dan merasa Artikel ini bermanfaat silahkan SHARE Artikel ini ke akun sosial media kamu, dengan cara menekan tombol SHARE dibawah.. Terima Kasih ^^

- Bagikan Artikel -

Saksikan Video Menarik di Bawah ini: