Mengenal Jenis dan 7 Efek Samping Pada “Obat Kuat” untuk Disfungsi Ereksi

Baca Juga:

Disfungsi ereksi bisa membuat banyak pria frustasi. Solusi praktis yang biasa ditempuh biasanya adalah mencari obat kuat untuk mengatasi penyakit yang bikin banyak pria tidak percaya diri dan merasa tidak berharga lagi.

Obat kuat memang cukup efektif mengatasi lemah syahwat ini, namun dalam pemakaian ternyata menimbulkan beberapa efek samping seperti sakit kepala, pegal-pegal, masalah pencernaan, pusing, mata kabur, kulit memerah (Flushes) dan sebagainya.

Sebelum mengambil jalan pintas menggunakan obat kuat, ada baiknya pria memahami efek samping yang ditimbulkan tersebut seperti ulasan berikut ini:


Jenis Obat Kuat yang Populer di Masyarakat

Sejauh ini, Obat ED (ejakulai dini) yang paling terkenal meliputi: tadalafil (Cialis), sildenafil (Viagra), dan vardenafil (Levitra). Obat resep ini meningkatkan kadar oksida nitrat dalam darah Anda. Oksida nitrat adalah vasodilator, artinya membuat pembuluh darah Anda melebar untuk membantu meningkatkan aliran darah.

Obat ini sangat efektif dalam memperlebar pembuluh darah di penis Anda. Lebih banyak darah di penis Anda membuatnya lebih mudah bagi Anda untuk mendapatkan dan mempertahankan ereksi saat Anda terangsang secara seksual.

Namun, obat ini juga bisa menyebabkan beberapa efek samping yang secara detil seperti berikut ini.

Sakit kepala

Sakit kepala adalah efek samping yang paling umum terkait dengan obat disfungsi ereksi. Perubahan mendadak dalam aliran darah dari peningkatan kadar oksida nitrat menyebabkan sakit kepala. Efek samping ini umum terjadi pada semua bentuk obat ED. Jika Anda sakit kepala akibat obat ED Anda, bicarakan dengan dokter Anda bagaimana mencegahnya.

Badan sakit dan nyeri

Beberapa orang mengalami nyeri otot dan nyeri di seluruh tubuh mereka saat menggunakan obat ED. Selain itu banyak juga orang lain yang telah melaporkan rasa sakit spesifik di punggung bawah mereka. Jika Anda memiliki jenis rasa sakit saat menggunakan obat ED, obat penghilang rasa sakit over-the-counter (OTC/obat bebas apotik) dapat membantu.

Namun, Anda harus berbicara dengan dokter Anda tentang kemungkinan penyebab lain dari rasa sakit Anda. Dokter Anda dapat membantu Anda memilih obat OTC yang aman dikonsumsi dengan obat ED Anda dan dengan obat lain yang Anda minum.

Masalah sistem pencernaan

Obat ED Anda dapat menyebabkan efek samping sistem pencernaan yang tidak nyaman. Yang paling umum adalah gangguan pencernaan dan diare. Untuk membantu meringankan masalah kecil dari efek samping ini, pertimbangkan untuk membuat perubahan diet untuk mengurangi sakit perut.

Minum air putih bukan minuman berkafein, alkohol, atau jus bisa membantu. Jika mengubah diet Anda ini tidak bekerja secara efektif, bicarakan dengan dokter Anda tentang solusi over-the-counter yang mungkin bisa membantu.

Pusing

Peningkatan oksida nitrat dapat menyebabkan beberapa pria menjadi pusing. Rasa pusing akibat obat ED umumnya ringan. Namun, setiap pusing bisa menimbulkan ketidaknyamanan selama aktivitas sehari-hari. Dalam kasus yang jarang terjadi, pusing dari obat-obatan ED telah menyebabkan pingsan, yang bisa menjadi masalah kesehatan yang serius.

Anda harus memberi tahu dokter Anda jika Anda mengalami pusing saat minum obat ED. Jika Anda pingsan saat mengambil obat ini, segera temui dan konsultasikan dengan dokter Anda.

Penglihatan kabur

Obat ED dapat mengubah cara Anda melihat sesuatu alias pandangan menjadi kabur. Beberapa merek obat kuat tertentu untuk sementara dapat mengubah penglihatan Anda dan bahkan menyebabkan penglihatan kabur. Obat ED tidak dianjurkan jika Anda memiliki kelainan retina.

Berkurangnya penglihatan bisa menandakan masalah yang lebih serius dengan pengobatan ED Anda. Carilah perawatan medis darurat jika ini terjadi pada anda.

Flushes atau jerawat

Flushes adalah gangguan kesehatan dalam bentuk rona kemerahan pada kulit. Flushes biasanya berkembang di wajah Anda dan mungkin juga menyebar ke bagian tubuh Anda. Flushes bisa ringan, seperti kulit berjerawat, atau parah, seperti ruam.

Meski penampilannya bisa membuat Anda tidak nyaman, flush biasanya tidak berbahaya. Flushes dari obat ED mungkin menjadi lebih buruk saat Anda: makan makanan panas atau pedas, meminum alkohol, berada di luar dalam suhu hangat

Hidung tersumbat dan pilek

Hidung berair atau tersumbat bisa menjadi gejala umum obat ED. Dalam kebanyakan kasus, efek samping ini hilang dengan sendirinya. Bicaralah dengan dokter Anda jika sakitnya tak kunjung sembuh.

Efek samping lainnya

Mengetahui efek samping yang tidak biasa namun bisa menjadi parah penting untuk dilakukan. Efek samping ringan biasa terjadi saat mengonsumsi obat untuk ED. Namun, ada beberapa efek samping yang tidak biasa.

Ini bahkan bisa benar-benar berbahaya. Efek samping obat ED yang parah dapat mencakup: priapism (ereksi yang bertahan lebih lama dari 4 jam), perubahan mendadak dalam pendengaran, kehilangan penglihatan dan sebagainya. Hubungi dokter Anda segera jika Anda memiliki efek samping yang parah ini.

Pria tertentu lebih berisiko terkena efek samping dibanding yang lain. Ini mungkin karena kondisi lain yang mereka miliki atau obat lain yang mereka pakai. Saat mendiskusikan perawatan ED dengan dokter Anda, penting untuk memberi tahu mereka tentang semua obat yang Anda minum dan kondisi lain yang Anda miliki.

Jika obat ED tidak tepat untuk Anda, dokter Anda mungkin menyarankan pilihan pengobatan lain, seperti operasi atau pompa vakum.

NB: Jika Kamu Suka dan merasa Artikel ini bermanfaat silahkan SHARE Artikel ini ke akun sosial media kamu, dengan cara menekan tombol SHARE dibawah.. Terima Kasih ^^

- Bagikan Artikel -

Saksikan Video Menarik di Bawah ini: