Cara Cepat Cek Spesifikasi Laptop dan Komputer Terbaru

Baca Juga:

Cara Cepat Cek Spesifikasi Laptop dan Komputer - Mengecek melihat dan mengetahui spesifikasi perangkat laptop/komputer kita adalah hal yang sepele dan terbilang gampang dilakukan namun terkadang ada saja dari kita yang belum tahu cara cek spek laptop/komputer kita oleh karena itu kali ini saya akan memberikan tutorial cara cepat cek spek laptop/komputer sobat yang kebetulan belum mengetahui dan sedang mencari caranya.

Mengecek melihat untuk mengetahui spesifikasi laptop/komputer biasanya dilakukan oleh orang yang hanya sekedar iseng iseng kepo untuk pamer spek laptop/komputernya kepada temannya namun ada juga yang ia ingin menginstall aplikasi atau game tetatapi spesifikasi laptop/komputer nya tidak memadai kemudian ia mengecek spek komputernya untuk memastikan bahwa spesifikasi laptop/komputernya betul betul belum cukup untuk menginstall aplikasi tersebut.
baca juga Cara Cepat Uninstall Aplikasi di Laptop dan PC Komputer
Biasanya setiap aplikasi baik itu game atau yang lainnya memiliki ukuran syarat spek nya sperti ketika kita ingin menginstall game PES FIFA PB SF dan masih banyak aplikasi game lainnya tentu memiliki kapasitas tersendiri jika kita ingin menginstallnya di PC komputer/laptop kita dari situlah kita bisa cek spek terlebih dahulu untuk mengetahui PC komputer/laptop kita apakah bisa menginstall aplikasi tersebut.

Oke sob bagi sobat yang mungkin kebetulan belum tahu dan sedang mencari cara cek spek komputer sobat saya akan membagiakan cara cepat dan mudahnya berikut caranya.

Cara Cepat Cek Spesifikasi Laptop dan Komputer Terbaru

1. Klik menu Start di bagian pencarian silahkan ketikkan dxdiag lalu tekan Enter


2. Setelah sobat meulis kata dxdiag tadi maka secara otomatis akan muncul spesfikasi lengkap laptop/komputer tercinta sobat di dalamnya terdapat 4 submenu yaitu System Display Sound dan Input ke empatnya memiliki informasi yang berbeda silahkan klik saja satu persatu biar sobat mengetahui keseluruhan spek komputer/laptop sobat.


3. Kalo mau lebih cepat langsung saja tekan tombol windows+R pada keyboard secara bersamaan maka akan langsung muncul jendela tampilan berikut langsung saja sobat ketikkan dxdiag dan sobat akan langsung mengetahui spesifikasi lengkap laptop/komputer sobat tercinta.


Cara tersebut dapat sobat lakukan di windows vista windows7 windows8 dan kemungkinan bisa semua untuk windows versi apapun selagi komputer sobat ber OS windows bagaimana sob sudah tahu kan sekarang alangkah mudahnya cek spek pc komputer/laptop sobat.

Berikut tutorial Cara Cepat Cek Spesifikasi Laptop/Komputer yang bisa sobat terapkan sekian dan terimakasih semoga bermanfaat buat sobat yang belum mengetahui cara cek untuk melihat spesifikasi komputer sobat tercinta.

NB: Jika Kamu Suka dan merasa Artikel ini bermanfaat silahkan SHARE Artikel ini ke akun sosial media kamu, dengan cara menekan tombol SHARE dibawah.. Terima Kasih ^^

- Bagikan Artikel -

Saksikan Video Menarik di Bawah ini: