Cara Cepat Uninstall Aplikasi di Komputer dan Laptop

Baca Juga:

Cara Cepat Uninstall Program Aplikasi di Komputer dan Laptop - Meng uninstall program aplikasi di PC komputer dan laptop merupakan suatu hal yang sangat mudah kita lakukan jika kita sudah mengetahuinya tapi jika belum tahu pasti kita kesusahan dalam meng uninsall aplikasi yang ingin kita hapus di komputer kita.

Sebenarnya saya membuat artikel ini hanya iseng dan ingin berbagi pengalaman karena saya pernah mengalami kesulitan dalam meng uninsall aplikasi yang saya tidak sukai dan ingin saya hapus biasa nya jika kita ingin mengunsinstall aplikasi di komputer atau laptop kita bisa langsung pilih
Local Disk:C >Program Files>masuk ke folder aplikasi yang ingin di uninstall>cari file bertuliskan uninstall>lalu klik dan kita pun berhasil meng uninstall aplikasi yang tidak kita inginkan keberadaannya di komputer atau laptop kita
Namun pada kenyataanyaa tidak semua program aplikasi memiliki file uninstall dalam folder aplikasi tersebut nah dari situlah saya merasa jengkel dan kesulitan karena aplikasi yang ingin saya hapus atau uninstall tapi tidak bisa saya uninstall setelah saya pelajari ternyata ada cara yang lebih cepat mudah gampang dan sangat work dalam menguninstall aplikasi di komputer dan laptop kita untuk itu saya akan membagikan pengalaman ini kepada sobat tercinta.
baca juga cara cepat cek spesifikasi komputer dan laptop terbaru
Oke sobat tercinta berikut saya akan membagikan langkah langkah nya dalam menguninstall program aplikasi yang ingin sobat hapus di komputer sobat semoga tutorial cara ini dapat bermanfaat buat sobat yang kebetulan tidak tahu dan sedang mencari cara cepat dan mudah uninstall aplikasi di komputer dan laptop sobat tercinta tutorial cara ini akan saya beri gambar nya agar sobat lebih mudah memahami dan menerapkannya.

Langkah Uninstall aplikasi di komputer dan laptop

1. Klik menu start lalu ketikkan Control Panel di kolom pencarian


2. Atau sobat bisa gunakan fungsi pada keyboard dengan menekan tombol Windows+R tekan secara bersamaan dan akan muncul seperti gambar berikut langsung sobat ketikkan Control Panel di kolom tersebut


3. Kemudian sobat akan di bawa ke jendela tampilan berikut klik Program lalu pilih Program & Features


4. Lalu sobat akan menuju tampilan jendela berikutnya silahkan cari aplikasi yang ingin di uninstall lalu double klik dan konfirmasi


 #Sebagai contoh saya akan menguninstall aplikasi berikut langsung saya double klik aplikasi yang ingin saya uninstall lalu klik konfirmasi uninstall.


5. Selesai kini sobat sudah berhasil uninstall aplikasi yang ingin sobat hapus di komputer dan laptop sobat.

Berikut tutorial cara cepat uninstall program aplikasi di komputer dan laptop cara ini bisa sobat lakukan di windows7 atau windows8 saya lakukan tutorial ini di windows7 jika sobat menerapkannya di windows8 sama saja tidak jauh berbeda pada intinya oke sobat sekian dan terimakasih semoga bermanfaat bagi sobat yang kebetulan belum tahu cara uninstall program aplikasi di komputer atau laptop sobat.

NB: Jika Kamu Suka dan merasa Artikel ini bermanfaat silahkan SHARE Artikel ini ke akun sosial media kamu, dengan cara menekan tombol SHARE dibawah.. Terima Kasih ^^

- Bagikan Artikel -

Saksikan Video Menarik di Bawah ini: