#5 Game Java Terbaik yang Bikin Kangen

Baca Juga:

Game Java Terbaik yang Bikin Kangen - Halo sobat kalem kali ini mimin mau bernostalgia nih mengenai 5 game jadul yang yang mungkin pernah mimin dan sobat mainkan di handphone lama alias belum ada android dan smartphone smartphone secanggih jaman sekarang.

Dulu untuk bermain game di HP maka yang di haruskan adalah adanya OS java yang tertanam dalam HP tersebut dan itupun untuk mendownloadnya kita harus mengeluarkan pulsa yang tidak sedikit tentunya tapi meskipun demikian itu adalah pengalaman manis bagi kita yang pernah bermain game di HP berbasis Java.


Mungkin bagi kamu yang belum mengerti mengenai apa itu java atau apa itu Handpohone Java? nah disini saya akan membahasnya sedikit menurut Wikipedia Java adalah bahasa pemrograman yang dapat dijalankan di berbagai komputer termasuk telepon genggam (Handphone Java).

Dikembangkan oleh Sun Microsystems dan dirilis tahun 1995 Java berbeda dengan JavaScript JavaScript adalah bahasa scripting yang digunakan oleh web browser.

Lalu Handpone Java adalah Operating System (OS) dari sebuah Handphone yang ditanamkan oleh Platform tertentu di sebuah Handpone Contoh Handphone yang menggunakan OS Java adalah Sony Ericsson (w200i, k510, w660i, k530 dll) Nokia (2700c, 2600c dll) Oke langsung saja berikut 5 game java terbaik yang bikin  kangen.

1. Assassins Creed


Game Java Terbaik pertama adalah Assassins Creed Memang game ini tak tanggung tanggungnya mengeluarkan 5 seri dalam HP Java yaitu Assassins Cteed, Assassins Creed II, Assassins Creed Brotherhood, Assassins Creed Revelations dan Assassins Creed III Game ini merupakan game bergenre adventure yang sangat seru dimainkan.

2. Sonic Advance


Game Java Terbaik ke dua adalah Sonic Advance Siapa yang tidak tahu game yang satu ini? Game ini merupakan game petualang dimana sobat menggunakan karakter sonic untuk mendapatkan sebuah poin dan karakter, sobat bisa berlari cepat di sebuah tempat alam, Game ini di rilis pada 20 Desember 2001.

3. Tom and Jerry


Game Java Terbaik ke tiga adalah Tom and Jerry yang diadaptasi Dari serial kartun, dalam game ini ada 2 hewan yang tergolong tidak bisa akrab. Pasti selalu ada yang di permasalahkan dan si tikus/Jerry pasti di kejar oleh si kucing/Tom. 

Memang dalam game ini mirip dengan serial kartun.Yaitu sobat menggunakan karakter Jerry untuk bisa memakan keju, buah-buahan, sayuran secepatnya agar tidak bisa tertangkap oleh Tom.


4. Prince of Persia


Game Java Terbaik ke empat adalah Prince of Persia Sebenarnya game ini hadir dalam 4 seri yaitu Prince of Persia The Two Thrones, Prince of Persia Classic, Prince of Persia Zero dan Prince of Persia The Forgotten Sand. Misi dalam game ini adalah sobat sebagai karakter bajak laut harus bisa menyelamatkan dunia dari makhluk yang berwatak jahat.

5. Sudoku


Game Java Terbaik kelima adalah Sudoku Siapa sih yang belum pernah memainkan game java yang satu ini? Game Sudoku, merupakan game yang bisa di katakan mencerdaskan otak karena game ini mengajarkan kita untuk menyusun angka yang belum terdapat dalam tabel yang di sediakan.Angka dari game Sudoku yaitu 1-9.

Oke sobat berikut adalah 5 game java terbaik yang bikin kangen sekian dan terima kasih semoga sobat terkenang dengan masa lalu haha.

NB: Jika Kamu Suka dan merasa Artikel ini bermanfaat silahkan SHARE Artikel ini ke akun sosial media kamu, dengan cara menekan tombol SHARE dibawah.. Terima Kasih ^^

- Bagikan Artikel -

Saksikan Video Menarik di Bawah ini: