(Update) 9 Software Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk PC dan Laptop

Baca Juga:

Software Edit Video Terbaik untuk PC dan Laptop - Halo sobat droid tercinta dimanapun kamu berada, saat ini smartphone yang tak lepas dari genggaman tangan kamu sudah punya fitur perekaman video yang bagus loh, tapi apakah kamu benar benar memanfaatkannya? Tak hanya untuk menangkap momen momen spesial, kamu juga bisa mulai merekam video unik lainnya dan bahkan menjadi YouTuber.

 Software Aplikasi Edit Video Terbaik

Coba kamu lihat karya karya para YouTuber, sederhana tapi menarik, Namun, jangan berpikir jadi YouTuber itu mudah ya, Selain smartphone dan kamera digital lainnya sebagai alat perekam video, kamu juga butuh software edit video terbaik untuk menyulap beberapa video kamu menjadi satu video yang mengagumkan, dan disukai banyak orang.
Baca Juga: 7 Software Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk PC Kamu
Dengan memanfaatkan secra maksiaml software aplikasi edit video kamu bisa menjadi creater video yang andal dan tentunya dapat di puji orang karena kagum dengn video hasil editing kamu, dilansir dari JalanTikus, langsung saja berikut 9 aplikasi edit video terbaik untuk PC dan laptop kamu.

Software Edit Video Terbaik untuk PC atau Laptop

1. AVS Video Editor


AVS Video Editor adalah salah satu aplikasi edit video terbaik PC, dengan tampilan yang intuitif dan sederhana, software ini mudah digunakan dan memiliki fitur yang sangat lengkap dan berguna untuk proses editing video dibandingkan Corel VideoStudio dan Adobe Premiere yang harga lisensinya mahal, Nah, kamu bisa mencoba AVS Video Editor sebagai langkah alternatif yang lebih terjangkau.

Aplikasi ini terbilang berukuran kecil. Namun, fitur yang tersedia tidak kalah lengkap dari aplikasi edit video lainnya, salah satu keunggulannya adalah penggunaan teknologi video cache sehingga proses penyuntingan video Full-HD dapat berjalan lebih lancar dan cepat.

Untuk melakukan penyuntingan video, disediakan opsi pilihan Timeline yang akan memisahkan penyuntingan antara video, efek, teks, dan audio, Kamu dapat melakukan trimming, cutting, serta menggabungkan beberapa efek dan menjadikannya sebuah file video utuh, terdapat lebih dari 300 efek video atau transisi yang bisa kamu temukan pada aplikasi ini.

2. Sony Vegas Pro 13


Salah satu software aplikasi edit video terbaik yang mungkin sering kamu dengar adalah Sony Vegas, Software buatan Sony ini sudah terjamin andilnya dalam hal pembuatan video maupun musik, perangkat lunak ini sangat mumpuni dengan fitur yang sangat banyak dan bisa dibilang Sony Vegas adalah software edit video kelas profesional, namun memiliki kemudahan dalam mengoprasikannya.

Meski menjadi saingan Adobe Premiere Pro dan Apple Final Cut Pro X yang membidik kelas industri profesional, Sony rupanya masih ingin software-nya tetap nyaman digunakan oleh para amatir sekalipun, dengan Timeline yang simpel, kamu tinggal drag video yang akan disunting ke kolom Track.

Nantinya Track akan terbagi menjadi video dan sound, Kamu juga bisa menumpuk beberapa video langsung di Track yang berbeda, Video yang letaknya paling atas adalah video yang akan muncul, Kamu tinggal memotong video dengan menekan S kemudian menyatukannya dengan video-video lainnya.

3. VirtualDub


VirtualDub merupakan aplikasi edit video gratis di PC atau Laptop untuk platform Windows, Software ini sangat sederhana sebagai video maker dan juga bisa dikatakan sebagai video editor keren, karena VirtualDub punya fitur untuk merekam gambar yang ada di layar komputer.

Kamu bisa menyimpan video yang sudah kamu buat atau edit dengan format AVI, Tidak hanya itu fitur yang disediakan oleh VirtualDub, masih ada fitur keren seperti menghapus dan mengganti audio dari video yang kamu inginkan, kamu bisa memberi efek blur, sharpen, embas dan lainnya.

4. Corel Video Studio


Corel Video Studio merupakan software edit video terbaik yang di kembangkan oleh perusahaan ternama bernama Corel, Perusahaan ini bukan merupakan nama baru di industri perangkat lunak, mereka adalah pelopor dalam semua jenis perangkat lunak yang mereka buat, termasuk Video Studio Pro, Corel Video Studio Ini adalah salah satu perangkat lunak untuk editing video yang sangat canggih, selian itu software ini sangat mudah digunakan sehingga cocok untuk pemula.

5. Adobe Premiere Pro


Adobe Premiere Pro tentunya sudah tidak asing lagi di telinga para editor video dan tentunya sudah tidak di ragukan lagi kemampuannya dalam membuat video menjadi menakjubkan, Adobe Premiere Pro adalah software edit video terbaik dari yang terbaik, program video editing ini dikembangkan oleh Perusahann ternama Adobe.

Program Edit Video ini umum digunakan oleh rumah rumah produksi, televisi, dan praktisi di bidangnyam, bagi para pemula mungkin melakukan edit video menggunakan Adobe Premiere terasa sangat sulit dan rumit, namun software aplikasi ini sebenarnya mudah dipelajari dalam waktu singkat, tentunya di imbangi dengan intensitas latihan kamu.

Jika kamu menguasai Adobe Premiere Pro, kamu bisa membuat video event seperti pernikahan, video klip musik, film, video profil dan lainnya secara profesional, Program Adobe Premiere ini adalah bagian dari Adobe Creative Suite, yakni sebuah rangkaian dari desain grafis, video editing dan pengembangan aplikasi web yang dibuat oleh Adobe Systems.

6. Windows Movie Maker


Windows Movie Maker adalah aplikasi edit video sederhana yang dibuat oleh Microsoft dan dibuat eksklusif untuk Windows, windows movie maker adalah software yang sangat dasar dalam hal edit video dengan fitur yang bisa dibilang terbatas dan sangat dasar, Kamu hanya bisa memberikan beberapa sentuhan sederhana saja, Meskipun demikian, software ini sangat cocok bagi para pemula yang sedang belajar edit video.

7. Avidemux


Avidemux merupakan aplikasi edit video gratis yang dibuat sederhana untuk memotong sebuah video, menambahkan filter dan tugas pengkodean, Avidemux mendukung banyak jenis file, termasuk juga AVI, DVD file MPEG yang kompatibel, MP4, ASF, dan berbagai codec lainnya.

8. Camtasia


Camtasia adalah aplikasi edit video lain yang juga kaya fitur, software edit video ini mudah untuk digunakan dan cocok untuk para pemula,software Aplikasi ini juga menawarkan banyak fitur tambahan, Selain dapat digunakan pada Windows dan Mac, Camtasia juga memungkinkan kamu merekam layar komputer kamu.

9. Pinnacle studio


Pinnacle Studio merupakan software edit video level sangat dasar, namun cukup proporsi bagi kamu seorang YouTuber atau kamu yang cuma iseng buat video, software ini menawarkan biaya yang sangat murah jiak dibandingkan dengan perangkat lunak lain dengan kualitas yang sama.
Baca Juga: 9 Aplikasi Edit video Terbaik dan Terkeren di Android
Berikut 9 software aplikasi edit video terbaik yang bisa kamu manfaatkan untuk mengedit video kamu di laptop atau PC kamu, Bagi kamu para video creater, memilih software editing sebenarnya seperti memilih rekan kerja untuk menyelesaikan sebuah karya yang menakjubkan, jika kamu mampu Tak ada salahnya, kamu mencoba mempelajari semua aplikasi edit video terbaik di atas, sekian dan terima kasih semoga bermanfaat.

Baca Juga:

NB: Jika Kamu Suka dan merasa Artikel ini bermanfaat silahkan SHARE Artikel ini ke akun sosial media kamu, dengan cara menekan tombol SHARE dibawah.. Terima Kasih ^^

- Bagikan Artikel -

Saksikan Video Menarik di Bawah ini: