3 Langkah Mudah Meringankan Kinerja Smartphone Android

Baca Juga:

Cara Mudah Meringankan Kinerja Smartphone Android - Jika anda menggunakan smartphone Android dengan spesifikasi yang kurang mumpuni untuk melakukan berbagai kegiatan yang dapat menyebabkan Android anda LEMOT pasti sangat jengkel dengan hal ini.

Cara Mudah Meringankan Kinerja Smartphone Android

Ini semua disebabkan oleh banyaknya fitur dari Android atau dari aplikasi yang terus diperbarui, sehingga smartphone Android yang mempunyai spesifikasi kecil mulai LEMOT kinerjanya, tentu hal ini membuat jengkel bukan?.

Untuk itu disini saya membuatkan satu artikel khusus untuk anda yang sudah resah dengan kinerja smartphone Android yang anda miliki semakin menurun. Simak dengan baik cara meringankan kinerja smartphone Android berikut ini.

Cara Mudah Meringankan Kinerja Smartphone Android yang Lemot

#1. Uninstall aplikasi yang Jarang Dipakai

Nah, hal yang pertama yang harus anda lakukan adalah uninstall aplikasi yang menurut anda sudah tidak digunakan atau sudah menemukan pengganti dari aplikasi itu. Misalnya jika anda sekarang sudah menggunakan Line, maka hapuslah aplikasi chatting sejenis.

Jangan sampai ada 2 atau lebih aplikasi yang fungsinya sama. Itu akan membuat Android mu semakin melambat, kecuali memang smartphone Android anda memiliki spesifikasi yang cukup tinggi, hal tersebut tidak menjadi masalah.

Walaupun aplikasi tersebut sudah tidak dipakai namun itu akan memenuhi memori Android anda, apalagi jika itu aplikasi yang berjalan di latar belakang, maka itu juga bisa menyebabkan kinerja Android anda semakin menurun.

#2. Nonaktifkan Fitur Animasi

Animasi yang terdapat pada tema anda atau pada settingan smartphone Android anda juga berpengaruh terhadap kecepatan kinerja smartphone Android anda. Karena itu akan memakan sedikit RAM, padahal sebenarnya tidak terlalu penting untuk digunakan, Untuk itu nonaktifkan lah fitur animasi guna meningkatkan peforma smartphone Android milik anda.

#3. Restart Android Anda

Mungkin saja Android anda lemot karena sudah dipakai dengan waktu yang cukup lama, sehingga banyak sekali RAM yang kemakan, untuk itu anda harus merestart perangkat Android anda, agar RAM anda kembali kosong. Ini bisa meningkatkan peforma dari Android milik anda.
baca juga 5 Tempat Download Aplikasi dan Game Selain Play Store
Mungkin itu saja cara saya untuk meringankan kinerja Android, trik itu sudah saya coba dan lumayan membuat ponsel android saya bertambah ringan, selamat mencoba, semoga Android anda sudah tidak LEMOT dengan mengikuti langkah ini, sekian dan terima kasih semoga membantu.

NB: Jika Kamu Suka dan merasa Artikel ini bermanfaat silahkan SHARE Artikel ini ke akun sosial media kamu, dengan cara menekan tombol SHARE dibawah.. Terima Kasih ^^

- Bagikan Artikel -

Saksikan Video Menarik di Bawah ini: