4 Tips Sederhana Merawat Baterai Smartphone Android

Baca Juga:

Tips Merawat Baterai Smartphone Android - Yups baterai sangat penting bagi perangkat smartphone Android. Jika Android anda memiliki berbagai macam fitur bagus namun baterai Android tersebut tidak tahan lama, maka hal tersebut sangat disayangan, Maka dari itu anda selaku pemakai smartphone Android harus selalu menjaga baterai ponsel anda, jangan sampai rusak, bocor, kembung, dan masalah baterai yang lain.

Tips Merawat Baterai Smartphone Android

Karena banyak sekali pengguna Android yang menanyakan tentang cara merawat atau menjaga betarai Android disini saya sudah merangkum 4 tips merawat baterai smartphone Android yang pastinya sudah dicoba terlebih dahulu oleh saya atau para pengguna Android diluar sana. Berikut adalah cara merawat baterai Android.

Tips Merawat Baterai Smartphone Android

1. Matikan aplikasi yang sudah selesai digunakan

Jika anda telah menggunakan suatu aplkasi atau game, maka silahkan anda matikan aplikasi atau game tersebut. Karena jika tidak anda matikan akan terus mengkonsumsi baterai dan akan membuat baterai anda cepat habis, untuk itu saya menyarankan anda untuk mematikan aplikasi yang sudah selesai digunakan.

2. Perhatikan kecerahan smartphone Android anda

Jika anda sedang berada pada tempat gelap dan ingin menggunakan smartphone Android, maka rendahkanlah kecerahan layar Android anda, karena jika terlalu terang mata anda akan sakit dan juga baterai anda akan cepat habis, layar smartphone itu juga termasuk komponen yang mengkonsumsi baterai dalam jumlah besar, untuk itu anda harus memperhatikan kecerahan smartphone Android anda.

3. Matikan koneksi Bluetooth atau WiFi atau GPS atau fitur lainnya yang sudah tidak digunakan

Jika anda sudah tidak membutuhkan koneksi bluetooth, wifi, gps, dan lainnya maka silahkan matikan saja koneksi tersebut, karena jika anda sedang tidak memerlukannya maka itu akan membuat baterai anda cepat habis dan baterai anda akan mudah rusak, ingat yaa untuk selalu matikan fitur yang sudah tidak terpakai.

4. Pilih WiFi dibandingkan Data Internet

Ternyata menggunakan WiFi lebih menghemat baterai loh dibandingkan dengan menyalakan paket data internet. Untuk itu jika anda mempunyai WiFi maka nyalakan WiFi saja dan jangan menggunakan data internet guna merawat baterai smartphone Android anda.
baca juga Cara Menghilangkan Iklan di HP Android Tanpa Root
Berikut adalah 4 tips sederhana dalam upaya merawat baterai smartphone android kesayangangan anda, dirasa hal tersebut merupakan hal spele dan jarang orang yang memperdulikan, namun cara diatas cukup efektif dalam merawat baterai smartphone, sekian semoga bermanfaat.

NB: Jika Kamu Suka dan merasa Artikel ini bermanfaat silahkan SHARE Artikel ini ke akun sosial media kamu, dengan cara menekan tombol SHARE dibawah.. Terima Kasih ^^

- Bagikan Artikel -

Saksikan Video Menarik di Bawah ini: