Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke Nomor Telkomsel Lain

Baca Juga:

Cara Transfer Pulsa Telkomsel (simPATI, Kartu AS dan LOOP) - Halo sobat droid Indonesia dimanapun kamu berada, kali ini saya akan share artikel mengenai cara transfer atau kirim pulsa telkomsel ke nomor telkomsel lain nih, bagi kamu yang kebetulan sedang mencari tahu cara tersebut kamu bisa ikuti panduan kirim pulsa telkomsel yang akan saya paparkan dibawah.

Cara Transfer Pulsa Telkomsel

Telkomsel merupakan salah satu operator seluler ternama di indonesia, hal ini dibuktikan dari banyaknya para pengguna Telkomsel di sekeliling kita, kenyamanan dalam pelayanan, jaringan yang luas serta banyaknya fitur yang ditawarkan oleh Telkomsel menjadi alasan utama mengapa Telkomsel memiliki banyak pelanggan di indonesia.

Kembali kebahasan utama mengenai cara transfer pulsa telkomsel, guna memberikan kepuasan pada pelanggannya Telkomsel menyediakan fitur share pulsa ke sesama pengguna telkomsel, ya fitur ini sangat membantu kita dalam mengirim pulsa tanpa harus pergi ke konter untuk mengirim pulsa ke teman atau kerabat kita.

Seperti yang di sebutkan pada halaman web Telkomsel "Layanan transfer pulsa adalah sebuah layanan yang memudahkan pengguna Telkomsel untuk mengirimkan pulsa ke pengguna Telkomsel lainnya yang berada pada situasi darurat atapun sebagai tanda kasih. Layanan transfer pulsa ini bisa digunakan oleh seluruh pelanggan prabayar Telkomsel yakni simPATI, Kartu AS, dan LOOP".

Dari pemaparan pihak Telkomsel diatas, mengindikasikan kepada kita bahwa untuk melakukan transfer pulsa ke sesama pengguna Telkomsel merupakan hal yang bisa kita lakukan, karena memang Telkomsel tahu betul dengan kebutuhan dan kenyamanan para pelanggananya sehingga menyediakan fitur ini, dalam hal ini Transfer pulsa ke sesama pelanggan telkomsel.

Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke Nomor Telkomsel Lain

Untuk melakukan transfer pulsa telkomsel, kamu bisa menggunakan dua cara, yakni dengan menggunakan format SMS dan menggunakan kode USSD lihat selengkapnya.

1. Melalui SMS
  • Ketik SMS: TPULSA(spasi)Nominal Transfer.
  • Lalu Kirim ke nomor tujuan yang akan dikirimkan pulsa.
  • Contohnya : Untuk pengiriman pulsa nominal Rp.20.000 ke nomor 082269100614, ketik SMS TPULSA 20000 kirim ke 082269100614
  • Selesai.
TPULSA 20000 kirim ke 082269100614
2. Melalui USSD
  • Ketik *858*nomor tujuan*nominal transfer#
  • Lalu tekan OK/YES/Call/Send/Kirim
  • Contohnya : Untuk pengiriman Pulsa nominal Rp.20.000 ke nomor 082269100614, ketik *858*082269100614*20#
  • Lalu Tekan OK/YES/Call/Send/Kirim
  • Selesai.
ketik (*858*082269100614*20#)

Syarat Melakukan Transfer Pulsa Telkomsel

  • Minimum sisa pulsa pengirim Rp.5.000 setelah melakukan transfer pulsa.
  • Maksimal transfer pulsa 10 kali dalam satu hari dan jumlah nominal maksimum transfer pulsa perharinya adalah Rp.200.000.
  • Pastikan status kartu dalam kondisi aktif, baik si pengirim pulsa maupun si penerima pulsa atau minimum berada dalam masa tenggang. Jika penerima dalam status masa tenggang, pulsa yang ditransfer baru bisa digunakan setelah penerima melakukan isi ulang untuk mengaktifkan kembali kartunya.
  • Pulsa yang bertambah berasal dari transfer pulsa ke sesama telkomsel tidak akan menambah masa aktif ataupun masa tenggang.
  • Tidak berlaku Transfer Pulsa ke operator lain.

Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke Nomor Operator Lain

Untuk melakukan transfer pulsa Telkomsel ke operator lain saat ini belum tersedia, seperti yang tertera pada sayarat transfer pulsa telkomsel diatas, mungkin dalam waktu dekat telkomsel akan memenuhi keinginan penggunanya dalam hal tranfer pulsa Telkomsel ke operator lain, jadi sebagai pelanggan Telkomsel harus sabar menunggu.
Baca juga: Cara Cek Sisa Kuota Telkomsel (Simpati, kartuAS dan Loop)
Berikut adalah dua cara transfer pulsa Telkomsel yang dapat kamu lakukan, cara ini sudah saya buktikan sendiri dan berhasil, semoga kamu yang sedang ingin transfer pulsa ke sesama pengguna telkomsel dapat tercerahkan dengan adanya artikel panduan ini, sekian dan terima kasih semoga bermanfaat dan jagan lupa like dan share artikel ini agar semua orang tahu.

Artikel Terkait:

NB: Jika Kamu Suka dan merasa Artikel ini bermanfaat silahkan SHARE Artikel ini ke akun sosial media kamu, dengan cara menekan tombol SHARE dibawah.. Terima Kasih ^^

- Bagikan Artikel -

Saksikan Video Menarik di Bawah ini: