Tutorial Cara Membuat Akun BBM Baru [Lengkap Dengan Gambar]

Baca Juga:

Cara Daftar Membuat Akun BBM Baru – Layanan Sosial media blackberry messenger atau yang sering kita kenal dengan singkatan bbm merupakan mobile messenger terkenal milik bbm yang mempunyai lokasi perusahaan di kanada.

Layanan messenger ini bisa di katakan merupakan layanan messenger paling terkenal waktu ini, dimulai dari waktu sedang ekslusif di perangkat blackberry sebagian tahun setelah itu hingga alhasil tersedia secara global untuk sebagian platform lain di luar blackberry.

Setelah aplikasi BBM diluncurkan secara resmi untuk sebagian platform lain diluar blackberry seperti iOS dan android, jumlah unduh untuk aplikasi ini meningkat secara drastis.

saya sedang ingat waktu pertama kali mengunduh bbm di hari peluncuran, proses instalasi aplikasi di smartphone sangat berat sebab terlalu banyak pendaftar bbm dadakan di android.


Tutorial Cara Daftar Membuat Akun BBM Baru

Cara Daftar Membuat Akun BBM Baru

Terlebih lagi di indonesia, pemakai bbm paling banyak melampaui negara-negara lain. untuk pemakai smartphone yang termasuk “chatter” aktif, bbm merupakan yang termasuk aplikasi chat yang wajib di pasang pada smartphone.

Untuk itulah, di artikel saya ini saya ingin mencoba membagikan tutorial atau cara mendaftar bbm di android. proses pendaftaran bbm untuk android bisa  di bilang sedikit berbeda dengan program messenger kebanyakan. jika program messenger seperti whatsapp,telegram, dan wechat cuma butuh menggunakan nomor telepon.

Dan untuk bbm di butuhkan sebuah email untuk menggenerate atau membuat blackberry id-nya. untuk gambar pengenal per pengguna, blackberry ingin memberikan yang disebut dengan isitilah pin bb.untuk panduan lebih jelasnya mengenai cara membuat akun bbm di android, kemudian mengikuti langkah-langkah di bawah ini:


Tutorial Cara Daftar Akun BBM Baru

1. Unduh bbm for android lebih dulu lewat link berikut ini: BBM di Play Store

2. Sebab loading bbm di android waktu pertama kali start cukup lama, saya menganjurkan kamu untuk membuat blackberry id lewat pc. untuk itu, kemudian pergi halaman yang beralamat di : https://blackberryid.blackberry.com/bbid/createaccount.

3. Silahkan isi form yang berada pada halaman tersebut mulai dari id (isi dengan email aktif yang kamu miliki), nama yang akan digunakan, password, hingga dengan sebuah pertanyaan keamanan. Untuk pertanyaan keamanan silahkan isi dengan pertanyaan seperti di mana kamu tinggal, lalu jawabannya di tempat kelahiran kamu


4. Sesudah kamu mengisi seluruhnya, kemudian silahkan klik pada submit. sesudah itu kamu ingin di bawa pada sebuah halaman pemberitahuan bahwa email aktivasi telah dikirim.


5. Buka email yang kamu daftarkan pada blackberry id tadi, kemudian klik sebuah link aktivasi yang terdapat pada email tersebut.


6. Jika halaman konfirmasi telah terbuka. kemudian verifikasi dengan cara kamu memasukkan password pendaftaran tadi, jika kamu sudah mengisi password dan email dengan benar, sesudah itu silahkan klik submit.


7. Jika proses yang kamu lakukkan betul, kamu akan dikirim pada sebuah halaman pemberitahuan bahwa konfirmasi kamu sudah sukses dan blackberry id kamu sudah dapat dipakai ke aplikasi android yang sudah kamu pasang terlebih dahulu.


8. Kemudian buka aplikasi bbm pada perangkat android kamu kemudian silahkan pilih sign in (masuk)


9. Isi blackberry id dan form password dengan email yang kamu pakai untuk mendaftar tadi, kemudian klik sign in.


10. Jika proses login berjalan, kamu sudah bisa membaca layanan yang di miliki bbm pada proses setting up bbm. satu pop up untuk menganalisa kontak pun sudah mulai muncul, kamu bisa melakukkan skip atau mengeklik ok. kemudian gunakan dengan kebutuhan kamu.


11. Sesudah loading selesai, bbm kamu telah selesai dibikin dan kamu bisa lekas memasukan kontak, mengganti foto profil, atau melakukkan setting lainnya pada bbm kamu.


Sesudah kamu melakukkan proses pendaftaran bbm di android seperti di atas, kamu sudah siap menggunakan bbm di android. yang butuh kamu lakukan seterusnya merupakan mencari sahabat untuk bbm kamu.

Ditahap ini kamu sudah bisa memasukan kontak sahabat dengan menambahkan pin bbm yang mereka punya, atau menunjukkan pin bbm kamu ke para sahabat di media sosial serta minta mereka untuk meng-invite. terima kasih sudah berkunjung dan mudah-mudahan bermanfaat.

Baca Juga:

NB: Jika Kamu Suka dan merasa Artikel ini bermanfaat silahkan SHARE Artikel ini ke akun sosial media kamu, dengan cara menekan tombol SHARE dibawah.. Terima Kasih ^^

- Bagikan Artikel -

Saksikan Video Menarik di Bawah ini: