(AgroTeknologi.web.id) Sebuah Forum dan Komunitas Pertanian Indonesia

Baca Juga:

Forum dan Komunitas Pertanian Indonesia – Agroteknologi.web.id - Halo sobat tercinta dimanapun kamu berada, kali ini saya akan mereview sebuah situs web yang berhubungan dengan dunia pertanian, situs tersebut bernama agroteknologi.web.id, situs Web ini membahas secara lengkap semua hal mengenai pertanain, dimulai dari budidaya tanaman, mikrobiologi, ilmu tanah, klasifikasi tanaman, teknologi pertanian dll.

Forum dan Komunitas Pertanian Indonesia - Agroteknologi.web.id

Sebelum membahas lebih jauh website agroteknologi.web.id, sekilas saya akan mengutarakan fakta mengenai dunia pertanian indonesia saat ini, dikutip dari gapoktansekarsari.wordpress.com Kondisi pertanian di Indonesia, kini terasa cukup memprihatinkan, dimana Indonesia yang dikenal sebagai negara agraris (negara yang maju pertaniannya), sekarang malah mengimpor makanan pokoknya dari negara lain.

Padahal sebenarnya hasil pertanian para petani kita tercinta di indonesia ini, masih dapat memenuhi kebutuhan pangan seperti beras untuk makan rakyat kita sehari-hari, Bukan hanya beras tetapi hasil pertanian lain pun mengalami nasib yang demikian, Mengapa hal tersebut dapat terjadi?

Tentu terdapat beberapa banyak faktor yang menyebabkan hal tersebut terjadi, diantarnya karena faktor pembengkakan jumlah penduduk, faktor cuaca yang tidak menentu sehingga menyebabkan gagal panen, faktor penyempitan lahan pertanian dan faktor lainnya, beberapa faktor ini lah yang menyebabkan pertanian di indonesia mengalami kemunduran.

Fakta ini tidak bisa kita pungkiri karena memang kenyataan dilapangan demikian, jadi sebagai rakyat indonesia kita musti prihatin dengan keadaan ini, karena bukan tidak mungkin predikat negara agraris yang sudah melekat pada negara kita tercinta ini perlahan akan hilang.

Dari fakta inilah para aktivis pertanian memutar otak untuk bagaimana meningkatkan kembali hasil pertanian para petani kita, upaya tersebut salah satunya adalah dengan memberikan edukasi cemerlang seputar dunia tani, melalui media online, melalui forum dan komunitas online yang dapat dengan mudah di akses oleh setiap orang dimanapun dan kapanpun.

AgroTeknologi.web.id inilah salah satu wujud media online yang bisa dimanfaatkan oleh para petani atau orang awam sekalipun untuk belajar mengenai cara bertani yang baik dan benar agar supaya mengetahui seluk beluk tentang pertanian, karena pada situs ini dibahas secara lengkap dan gamblang mengenai hal tersebut.

Selain menyediakan informasi seputar edukasi pertanian, disitus ini juga kita bisa bergabung dengan forum pertanian dan komunitas pertanian yang tentunya sangat bermanfaat, di forum dan komunitas pertanian website AgroTeknologi.web.id, kita bisa sharing hal hal mengenai pertanian, seputar tips trik bertani, atau jika kita memiliki pertanyaan seputar pertanian, kita bisa menanyakannya di forum.

Manfaat adanya sebuah forum dan komunitas pertanian ini tentu membuat kita khususnya para petani menjadi lebih cerdas dalam bertani, karena mereka para petani bisa selalu update dan mengetahui semua hal mengenai ilmu dan informasi dunia pertanian, sehingga pada akhirnya hasil pertanian indonesia akan meningkat.

Upaya AgroTeknologi.web.id dalam membuat sebuah forum dan komunitas pertanian indonesia ini, patutlah kita apresiasi, dengan adanya forum ini para petani indonesia bisa berkumpul dalam satu forum yang membahas lebih signifikan mengenai dunia pertanian, berbagi pengalaman dan berbagai tips trik bertani yang baik.

Selain menyediakan forum pertanian ternyata AgroTeknologi.web.id juga memiliki partner yang terintegrasi dengan website yang berhubungan dengan dunia peternakan bernama ilmuhewan.com disitus ilmuhewan.com kita bisa belajar mengenai cara ternak hewan dan lainnya, karena memang kandungan isi situs ini membahas segala hal mengenai cara beternak hewan.
baca juga Situs Download Film Indonesia Terbaik dan Terlengkap
Berikut adalah review mengenai situs agroteknologi.web.id yang mengusung tema sebagai forum dan komunitas pertanian indonesia, dirasa patutlah kita berbangga kepada founder situs ini karena masih peduli terhadap dunia pertanian indonesia, yuk mari bergabung dengan forum pertanian dari situs agroteknologi.web.id disini.

NB: Jika Kamu Suka dan merasa Artikel ini bermanfaat silahkan SHARE Artikel ini ke akun sosial media kamu, dengan cara menekan tombol SHARE dibawah.. Terima Kasih ^^

- Bagikan Artikel -

Saksikan Video Menarik di Bawah ini: