(Update) 7 Aplikasi Edit Foto Terbaik di Laptop dan PC Komputer

Baca Juga:

Aplikasi Edit Foto di Laptop dan PC Komputer - Halo sobat droid tercinta dimanapun kamu berada, sebagai manusia modern di era millenium, kita pasti sudah tidak asing lagi dengan berbagai kecanggihan teknologi masa kini, sebagai salah satu contohnya adalah adanya teknologi komputer yang di wujudkan dalam sebuah laptop dan PC yang ditenagai oleh sebuah komputer.

Aplikasi Edit Foto di Laptop dan PC Komputer

Namun pada kesempatan kali ini saya bukan akan membahas history atau "segala tetek bengek" tentang komputer, yang akan diabahas kali ini adalah tools atau alat yang terintergrasi dengan komputer berupa aplikasi edit foto, tepatnya saya akan membahas tentang informasi Aplikasi Edit Foto di Laptop dan PC Komputer.

Aplikasi edit foto merupakan alat yang sangat dibutuhkan bagi kamu yang suka dengan dunia photografi, ya selain kamu memiliki keahlian dalam menjepret sebuah gambar dengan kamera, kamu juga harus memiliki kemampuan dalam mengedit foto, karena pada umumnya setiap foto yang di ambil pasti ada saja yang kurang suka dengan foto tersebut.
Baca Juga: Aplikasi Edit Foto Terbaik dan Terkeren di Android
Untuk itu aplikasi edit foto sangat berperan dalam hal ini, guna memoles lebih halus lagi foto hasil jepretan tangan kamu, agar foto yang kamu hasilkan disukai oleh banyak orang, dengan demikian kamu pastinya akan merasa puas dan memiliki kebanggaan sendiri jika banyak orang yang memuji hasil karya tangan kamu.

Nah bagi kamu yang berkeinginan mengedit foto di laptop atau di PC komputer, kamu bisa memilih referensi aplikasi edit foto yang saya paparkan dibawah, sebenarnya ada banyak sekali referensi aplikasi edit foto yang bagus, populer, terbaik, keren dan mudah digunakan, namun saya hanya memberikan 7 referensi aplikasi edit foto di Laptop atau PC Komputer.


Aplikasi Edit Foto di Laptop dan PC Komputer

1. Photoshop


Photoshop adalah salah satu aplikasi edit foto terbaik dan terpopuler yang paling banyak digunakan, selain memiliki fitur lengkap photoshop juga memiliki user experience dan user interface yang membuat para penggunanya betah menggunkan aplikasi edit foto berlogo Ps ini, salah bukti dari kepopuleran aplikasi ini, terdapat banyak tutorial tentang edit foto menggunakan Photoshop di internet dan di Youtube.

2. GIMP


GIMP (GNU Image Manipulation Program) aplikasi edit foto satu ini rilis pertama kali pada tahun 1996, mungkin bagi kamu pengguna OS linux sudah tidak asing dengan aplikasi edit foto keren ini, Gimp juga tersedia untuk sistem operasi windows Meski pada dasarnya aplikasi ini memang di buat untuk linux, Gimp saat ini menjadi aplikas edit foto terbaik karena kemudahan dalam penggunaannya dan memiliki fitur lengkap.

3. Corel Draw


Aplikasi edit foto selanjutnya adalah Corel Draw, sebenarnya aplikasi ini lebih mengarah ke aplikasi pembuatan gambar vektor, namun kamu juga bisa menggunkan aplikasi ini untuk mengedit foto, jika kamu telaten dan kreatif meggunkan aplikasi ini untuk mengedit foto maka editan yang akan kamu hasilkan akan bagus, corel draw memiliki banyak versi dari versi jadul hingga versi terbaru bisa kamu download gratis di internet.

4. PhoXo


Aplikasi edit foto selanjutnya adalah PhoXo, PhoXo berkembang jadi photo editor yang sangat bermanfaat dan tentunyaa dapat digunakan oleh setiap orang, aplikasi ini sudah banyak digunakan oleh orang untuk mengedit foto, alasannya karena aplikasi ini sangat simpel dan memiliki tampilan sederhana sehingga mudah untuk digunakan bahkan oleh orang yang baru mengenal software aplikasi edit foto.

5. Photo Scape


Aplikasi edit foto selanjutnya adalah PhotoScape, aplikasi ini juga lumayan populer dikalangan para editor foto, namun sayangnya aplikasi ini memiliki sedikit kekurangan yakni tidak bisa menambahkan layer, hal inilah yang membuat para expert editing jarang menggunkan aplikasi ini, akan tetapi kamu bisa berkreasi lebih luas dan banyak gambar clipart yang telah tersedia dalam aplikasi keren ini.

6. Pain.NET


Aplikasi edit foto selanjutnya adalah Pain.NET Aplikasi ini lebih mengarah ke basic dasar edit foto, sehingga aplikasi edit foto satu ini jarang sekali di gunakan oleh para expert yang gemar mengedit foto, Namun bagi kamu yang masih pemula alias masih tahap belajar mengedit foto, aplikasi ini sangat cocok buat kamu.

7. Foto Pos Pro


Aplikasi Edit foto terakhir adalah Foto Pos Pro, aplikasi ini juga termasuk dalam aplikasi edit foto yang ada di laptop atau pc komputer, memiliki fitur yang lumayan lengkap namun tidak selengkap aplikasi foto editor diatas, beberapa fitur diantaranya adalah Terdapat beberapa pilihan seleksi, beragam jenis paint tools, koreksi warna serta banyak lagi.
Baca Juga: Game Android Terbaik dan Populer Musti Kamu Mainkan
Berikut adalah 7 Aplikasi Edit Foto Terbaik dan Terpopuler di Laptop dan PC Komputer, dengan adanya aplikasi aplikasi edit foto ini tentunya dapat membantu kamu dalam urusan edit mengedit foto, guna menghasilkan foto yang keren sesuai yang kamu inginkan, jika demikian pilih salah satu aplikasi edit foto yang paling mudah digunakan dan memiliki fitur keren, sekian dan terima kasi semoga bermanfaat.

Baca Juga:

NB: Jika Kamu Suka dan merasa Artikel ini bermanfaat silahkan SHARE Artikel ini ke akun sosial media kamu, dengan cara menekan tombol SHARE dibawah.. Terima Kasih ^^

- Bagikan Artikel -

Saksikan Video Menarik di Bawah ini: